Berita

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Kembali Siap Menjadi Pembicara Di United Kingdom (UK)

Setelah sukses mengirim 6 dosenya menjadi pembicara di Seminar Internasional di Khon Kaen University, Thailand tahun lalu, maka tahun ini dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNCP kembali siap mengirimkan delegasinya ke UK sebagai pembicara pada seminar Internasional di University of Exeter.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh World Association of Lesson Study (WALS) dan Ini adalah kali pertama pelaksanaan di UK dan kedua kalinya diluar Asia.

Yang menarik dari seminar ini adalah mengingat FKIP adalah yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Lesson Study (LS) sehingga keikutsertaan dosen dalam seminar tersebut bisa menambah wawasan dan pengalaman. Lesson Study (LS) merupakan program yang popular di jepang dan Amerika. Tiap tahun ada 10 Perguruan Tinggi yang yang mendapat hibah LS dari DIKTI dan UNCP adalah salah satunya dari 2 kampus di Sul-Sel selain UNM yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan lesson Study.

Lesson Study merupakan slah satu program unggulan di UNCP yang dikelola oleh Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Ini adalah tahun ke 3 bagi FKIP untuk melaksanakan Lesson Study. Tahun pertama hanya dalam lingkup FKIP, tahun kedua melakukan perluasan ke Fakultas diluar FKIP dalam Lingkup UNCP dan tahun ke 3 ini sudah melakukan perluasan ke sekolah untuk wilayah kota Palopo yaitu SMP Negeri 3 Palopo dan SMP Cokroaminoto Palopo.

Bagi dosen pendidikan Bahasa Inggris, menjadi pembicara internasional bisa dikatakan suatu “kewajiban”mengingat banyak pelajaran bisa diraih ketika lolos. Tahun lalu, Dosen pendidikan bahasa inggris juga lolos menjadi pembicara di Malaysia, Bali, Jogyakarta, dan terakhir Thailand.

Saat ini, program studi Pendidikan Bahasa Inggris lagi bersiap untuk Reakreditasi, mohon doanya karena kami optimis bisa mendapat akreditasi A nantinya, Amin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Twitter