Kantor Universitas

KANTOR UNIVERSITAS

Kantor Universitas menaungi beberapa unit, yaitu:

  1. Komisi Disiplin dengan tugas utama memberikan punishment yang diberikan jika melanggar tata tertib, kode etik, disiplin, dan peraturan universitas. Pemberian punishment berdasarkan pelanggaran yang dilaporkan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemberian punishment.
  2. Lembaga Penjamin Mutu (LPM) melaksanakan kebijakan pemerintah dalam bidang penjaminan mutu dengan tugas utama: menyusun dan mengembangkan perangkat sistem penjaminan mutu melalui penyiapan kebijakan mutu, manual mutu, prosedur mutu, standar mutu dan perangkat audit mutu di tingkat universitas, fakultas, dan program studi;mengkoordinir penerapan sistem penjaminan mutu secara berkesinambungan, konsisten, efisien, dan akuntabel; menyusun dan memberikan rekomendasi tentang penjaminan dan peningkatan mutu dalam aspek tri dharma perguruan tinggi, manajemen keuangan, sumber daya manusia/kepegawaian dan administrasi, serta kemahasiswaan dan alumni; mengkoordinir pendampingan program studi dalam mempersiapkan dokumen dan visitasi untuk pengajuan akreditasi; mengkoordinir pembinaan sivitas akademika menyangkut kesiapan dan pelaksanaan sistem penjaminan mutu di unit kerja masing-masing; mengkoordinir pelaksanaan audit mutu akademik internal di lingkungan unit kerja secara periodik dan terprogram;membuat laporan kinerja dan mutu universitas.
  3. Biro Hukum, terbentuk pada tahun akademik 2015/2016 melalui restrukturisasi organisasi dengan tugas utama memeriksa Surat Keterangan yang akan diterbitkan sesuai dengan hukum yang berlaku serta memeriksa Memorandum of Understanding (MoU), kontrak, perjanjian kerjasama baik internal maupun dengan pihak eksternal universitas
  4. Sekertaris Rektor dengan tugas utama mengkoordinasi pelaksanaan kegiatan kesekretariatan pimpinan universitas, mencakup masalah ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, ketatalaksanaan, hubungan masyarakat dan keprotokolan; mempersiapkan pelaksanaan dan pelaporan kegiatan wisuda, upacara, rapat, pelantikan, dan kegiatan seremonial lainnya; mengkoordinir sekaligus mempersiapkan setiap pelaksanaan rapat universitas; mengatur jadwal dan agenda Rektor.
  5. Biro Administrasi, pada awalnya merupakan bagian dari Biro Administrasi Umum dan Keuangan bagian administrasi umum. Pada tahun akademik 2015/2016 melalui restrukturisasi organisasi maka terbentuklah Biro Administrasi di Kantor Universitas dengan tugas utama mengelola dan mengarsipkan dokumen dan kegiatan universitas dan mengkoordinir pembuatan dan pengarsipan surat masuk dan keluar;
  6. Urusan Rumah Tanggga, pada awalnya merupakan bagian dari Biro Administrasi Umum dan Keuangan bagian pengadaan yang mengalami restrukturisasi organisasi menjadi Kepala Urusan Rumah Tangga dengan tugas utama menginventarisasi barang milik universitas; mendistribusikan dan mengadminsitrasikan barang; memantau kebersihan kampus dan penataan ruang kelas; mengkoordinir perbaikan barang yang rusak; mengkoordinir penyediaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan kebutuhan pembelajaran; mengontrol kendaraan dinas dan rumah dinas; mengkoordinir pelaksanaan pemeliharaan taman, perawatan gedung, dan bangunan serta instalasi listrik, air dan telepon; memantau keamanan dalam lingkungan universitas.

 

Ketua Komisi Disiplin

Drs. H. Moh. Djabir, SH

081355148787

moh.djabir@yahoo.co.id

 

Ketua LPM

Drs. Anwar Sinare, M.Pd.

08124242978

anwar_sinare@yahoo.co.id

   

 

Kepala Biro Hukum

P.R. Lande, S.H., M.H.

081355234931

prlande.uncp@gmail.com

SekretarisRektor

Drs. Muhammad Ilyas, M.Si.

081342701821

Ilyasmuh33@yahoo.co.id

   

 

Kepala Biro Administrasi

Suparman, S.S., M.Hum

085261455244

suparman@uncp.ac.id


Kepala Urusan Rumah Tangga

Drs. Sudirman

081241599204

 

Twitter