Rencana Strategis

PENGANTAR
 
Rencana strategis (Renstra) Universitas Cokroaminoto Palopo 2013-2017 sebagai salah satu dokumen perencanaan bertujuan untuk memberikan arah pengembangan universitas dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Renstra ini disusun dengan memperhatikan  kondisi lingkungan internal dan eksternal Universitas Cokroaminoto Palopo. Proses penyusunan dilakukan oleh Tim Penyusun Renstrayang melibatkan pakar dan stakeholder terkait. Diharapkan Renstra ini dapat direalisasikan dalam bentuk program dan kegiatan dalam jangka 5 tahun ke depan. Namun apabila terjadi perubahan di lingkungan Universitas Cokroaminoto Palopo, khususnya perubahan yang terjadi diluar prediksi sehingga mengakibatkan terjadinya kendala dalam realisasi pelaksanaan program dan kegiatan, termasuk terealisasinya penambahan program studi baru, maka Renstra ini dapat direvisi sesuai dengan kebutuhan melalui mekanisme yang telah ditetapkan.
Demikian Renstra  ini disusun untuk dapat direalisasikan secara optimal. Pada akhirnya visi Universitas Cokroaminoto Palopo untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul pada tataran nasional dalam menghasilkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2030 dapat terwujud. Komitmen dan loyalitas seluruh civitas akademika merupakan faktor utama perwujudan visi ini. Kerjasama seluruh mitra dan strakeholder diharapkan senantiasa terjalin secara harmonis guna mendukung pencapaian visi dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
Semoga Universitas Cokroaminoto Palopo semakin maju dalam membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, berkarakter, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Mahaesa. Amin!

                                                                                                                                                                                        Palopo, 22 Desember 2012
                                                                                                                                                                                        Rektor,


                                                                                                                                                                                        Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.

Twitter