Fakultas Teknik Komputer

 

Fakultas Teknik Komputer (FTKOM)

Dekan-FTKom

 

 wadek-ftkom_1
Dekan FTKOM   Wakil Dekan FTKOM
Nirsal, S.Kom., M.Pd.   Syafriadi, S.Kom., M.Kom. 
     
 

Kepala-Laboratorium-FTKOM 
Kepala Laboratorium FTKOM
Safwan Kasma, S.Kom., M.Pd. 
 

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) merupakan salah satu dari empat fakultas yang ada dalam lingkungan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Dasar penyelenggaraan FTKom adalah SK Menteri Pendidikan Nasional No. 95/D/O/2005 tanggal 6 Juli 2005, bersamaan dengan peningkatan status dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Cokroaminoto Palopo menjadi Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FTKom pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi teknik informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer yang tercermin pada mata kuliah pilihan yang disediakan. Di usia yang sudah mencapai sepuluh tahun, fakultas ini terus berupaya dan berbedah diri untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan fakultas secara komprehensif melalui pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Visi

Terwujudnya fakultas teknik komputer yang unggul secara nasional tahun 2020 dan menghasilkan luaran yang profesional dan berkarakter

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang teknik komputer yang berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  2. Menghasilkan luaran yang memiliki bakal keahlian sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.
  3. Menyiapkan luaran yang berkarakter dan berwawasan global, sehingga dipercaya untuk mengemban amanat pembangunan nasional.

Tujuan

  1. Mewujudkan fakultas teknik komputer yang unggul dan berdaya saing secara nasional pada tahun 2020.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berbasis teknik komputer secara berkelanjutan.
  3. Menghasilkan luaran yang berkarakter dan berwawasan global dalam bidang teknik komputer serta mampu bersaing dalam taraf nasional maupun internasional.
  4. Menghasilkan luaran yang mampu berinovasi untuk dapat menciptakan peluang bagi karirnya.

Program Studi

  1. S1 Informatika

LABORATORIUM

  1. Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak (LAB 1)
  2. Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak (LAB 2)
  3. Laboratorium Jaringan Komputer (LAB 3)
  4. Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak (LAB 4)
  5. Laboratorium Multimedia (LAB 5)
  6. Laboratorium Multimedia (LAB 6)
  7. Laboratorium Hardware & Maintenance (LAB 7)
Twitter