Berita

SELAMAT Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNCP Terakreditasi B dari BAN-PT

Akhirnya setelah menunggu selama kurang lebih 2 bulan, kemarin BAN-PT secara resmi merilis hasil akreditasi pendidikan Bahasa Inggris. Berdasarkan SK Hasil Akreditasi No: 2172/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 yang bisa diunduh di laman http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNCP meraih peringkat B. Ini semua berkat doa dan kerja keras seluruh Dosen, Staf, Mahasiswa, Alumni, Mitra Kerjasama dan seluruh Civitas Akademika tanpa terkecuali.

Sebuah kebanggan tersendiri buat UNCP pada umumnya dan pendidikan Bahasa Inggris khususnya mengingat akreditasi merupakan pengakuan pemerintah tentang layaknya suatu Universitas atau jurusan dilihat dari beberapa aspek, diantaranya standar mutu dan kelayakan.  Selain itu, Program Studi ini merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati di UNCP, khususnya di Tana Luwu dan Tana Toraja, sehingga dengan hasil akreditasi B, itu akan menjadi nilai plus bagi Program studi,  UNCP, Calon Mahasiswa, mahasiswa serta alumni.

Ini berkat kerja keras dan doa seluruh pihak termasuk Dosen, Staf, mahasiswa, alumni, mitra kerjasama serta lulusan yang sudah bekerja dan tesebar diseluruh kabupaten kota di Sulawesi selatan dan Barat bahkan diluar Sulawesi, ungkap ketua Prodi Affan Ramadhana.

Hingga saat ini, 99% prodi di Uncp sudah terakreditasi B untuk prodi lama, tinggal Prodi Fisika yang akan reakreditasi tahun ini. Sedangkan untuk Prodi baru, Pendidikan Biologi, PGSD dan Pasca Sarjana S2 pendidikan Matematika, masih akreditasi C (akreditasi otomatis dari BAN-PT) dan saat ini juga sedang sibuk mempersiapkan Akreditasinya.

 

Twitter