Berita

Kuliah Perdana FKIP Hadirkan Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed (Guru Besar UNM)

Tema “Mempersiapkan Generasi Emas Tahun 2045 Melalui Pendidikan Karakter dan Motivasi”

Bertempat di MCH Kota Palopo, hari Ini Mahasiswa semester II, IV dan VI FKIP UNCP memenuhi gedung MCH dalam rangka kuliah perdana untuk semester genap 2015/2016. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNCP, Dr. Suaedi, M.Si dan dihadiri oleh Dekan dan Pejabat serta Dosen dalam Lingkup FKIP UNCP.

Seperti kegiatan kuliah perdana sebelum-sebelumnya, FKIP UNCP selalu menghadirkan pembicara handal dan berpengalaman, dan kali ini Guru Besar Matematika Fak. MIPA UNM, Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed di daulat menjadi pembicara untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Mengangkat tema “Mempersiapkan Generasi Emas Tahun 2045 Melalui Pendidikan Karakter dan Motivasi”, Prof. Hamzah Upu menjelaskan tentang tantangan Guru Masa Depan adalah semakin derasnya arus globalisasi, masih rapuhnya sistem pendidikan, nilai budaya yang belum mendukung sistem modern, tak terbendungnya perkembangan teknologi yang dahsyat , serta keterbukaan informasi akan membawa nilai-nilai baru ditengah masyarakat. Beliau jga memberikan pesan kepada mahasiswa untuk menjadi Guru Masa Depan yang hebat dengan Menguasai karakteristik dari arah pengembangan bidang studinya, berwawasan Luas, mempunyai Pola Pikir yang dinamis (Kreatif, Inovatif, dan Kritis terhadap perubahan struktur pendidikan dan pembelajaran, mampu berkomunikasi secara internasional dan mempunyai karakter yang patut diteladani.

Pemberian Cendera Mata

UNCP merupakan kampus besar pencetak guru dan calon guru professional di Kota Palopo, Tana Luwu dan Tana Toraja melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP. Saat ini, FKIP membawahi 7 program studi dengan satu program studi S2, semua Prodi tersebut pun sudah terakreditasi dari BAN-PT dan sudah mencetak guru yang tersebar diseluruh Sulawesi. dan saat ini, semua jurusan di FKIP kembali telah membuka penerimaan calon mahasiswa baru TA. 2016/2017. Silahkan bergabung dengan kami di FKIP, pilih jurusan sesuai minat anda, dan jadilah calon guru masa depan yang hebat dan Profesional.

 

Twitter