Berita

UNCP Tingkatkan Mutu Dosen Melalui Program Pekerti

Sebanyak 54 peserta ikut serta dalam kegiatan pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang dilaksanakan selama empat hari yang terhitung mulai tanggal (27/2/2018) di Aula E Kampus 1 UNCP.

Pekerti sendiri merupakan upaya peningkatan kompetensi profesional dosen perguruan tinggi yang didasari atas konsepsi bahwa dosen merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran, dan secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa.

Pada malam pembukaan kegiatan yang diselenggarakan oleh UNCP bekerjasama dengan Kopertis Wilayah IX Sulawesi tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin M. Si serta dihadiri oleh Rektor UNCP, pejabat lingkup UNCP serta seluruh peserta pekerti.

Melalui sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi memberikan apresisi terhadap UNCP atas terselenggaranya kegiatan pelatihan Pekerti untuk dosen-dosen dimana pelatihan/training seperti ini menurutnya masih kurang dan merupakan salah satu permasalahan di dunia pendidikan untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas.

IMG_3718

Sementara itu, Ketua Panita Pekerti 2018 Rio Fabrika Pasandaran., S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan Pekerti sendiri  merupakan program kerja dari pusat studi pendidikan dan pembelajaran UNCP yang dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, yang didukung sepenunhya oleh Universitas Cokroaminoto Palopo dan bekerjasama dengan beberapa kampus yang ada di kota Palopo seperti STISIP Veteran Palopo, STKIP Muhammadiyah Palopo, dan STIE Muhammadiyah Palopo dengan tujuan peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis.

IMG_3715

IMG_3724

IMG_3666

IMG_3667

Twitter