Berita

UKM Menwa Sat. 704 UNCP Sukses Menggelar Rakomsat

Resimen Mahasiswa Satuan 704 Universitas Cokroaminoto Palopo (MENWA SAT.704 UNCP) sukses menggelar Rapat Komando Satuan (RAKOMSAT) yang berlangsung pada hari minggu tanggal 23 Desember 2018 di Aula Gedung B Kampus 1 UNCP dan dilanjutkan pada minggu tanggal 6 Januari 2018 di Markas Komando Menwa Sat. 704 Kampus 1 UNCP.

Rakomsat sendiri merupakan forum tertinggi di Satuan 704 dimana dalam forum ini diagendakan pemilihan Komandan Satuan (DANSAT) Menwa Sat. 704 Periode 2019. Calon Dansat yang bertarung dalam sukses I tersebut sebanyak dua kandidat yaitu Wilfridus Yansin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan (WADANSAT) Menwa Sat. 704 UNCP dan Irvan Candra Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Latihan (DANLAT).Kedua kandidat tersebut merupakan mahasiswa Program StudiAgroteknologi.

Hasil pemilihan mengukuhkan Wilfridus Yansin sebagai Dansat Menwa Sat. 704 terpilih periode 2019 dan Irvan Candra Irawan sebagai Wadansat Menwa Sat. 704 UNCP. Rakomsat bukan hanya sebagai forum untuk memilih komandan satuan lebih dari itu Rakomsat sebagai wadah untuk mensolidkan anggota, menumbuhkan jiwa korsa, mengevaluasi kepengurusan periode sebelumnya untuk dijadikan pelajaran berharga bagi pengurus kedepan tutur Pembina UKM Menwa Sat. 704 UNCP.

Komandan satuan terpilih memaparkan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh UKM Menwa dalam waktu dekat ini setelah Pelantikan seperti perekrutan anggota baru (DIKLATSAR), dan Pelatihan Navigasi Darat. Harapannya kedepan Menwa semakin eksis dan menumbuhkan kesolidan dan jiwa korsa, serta senantiasa menjunjung semboyan “Widya Castrena Dharma Siddha” tutupnya.

Twitter