Berita

LAGI, MAHASISWA UNCP HARUMKAN KAMPUS DALAM AJANG TAEKWONDO SE-INDONESIA 2019

TANA TORAJA – Kejuaraan Taekwondo Bertajuk OPEN TOURNAMENT TAEKWONDO SE-INDONESIA 2019 “PASSEMBA TORAYA MAELO WIRA TANGGON ADHISATYA MENPORA CUP THE SERIES” dengan tema “Tingkatkan Kualitas Pembinaan dan Prestasi di Usia Dini melalui Bela Diri Taekwondo” berlangsung di Gedung Tammuan Mali’ Tana Toraja pada 19-21 Desember 2019.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Tana Toraja. Peserta dalam turnamen ini diikuti sebanyak 1.000 peserta yang merupakan atlet Taekwondo Pra Kadet, Kadet, Junior dan Senior baik yang mewakili Pengkab/Pengkot maupun Pengprov Taekwondo Indonesia atau mewakili Club/Dojang yang sudah terdaftar di masing-masing Pengkab/Pengkot setempat.

Dalam turnamen ini terdapat 2 tujuan yaitu tujuan internal dan eksternal. Tujuan Internalnya adalah 1. Pembibitan dan peningkatan prestasi atlet - atlet Taekwondo Indonesia dilevel Pra Kadet, Kadet, Junior dan Senior. 2. Tolak ukur prestasi Atlet Taekwondo Indonesia pada umumnya dan khususnya Atlet Nasional. 3. Membina persatuan dan kesatuan para Atlet Taekwondo Indonesia. Kemudian tujuan eksternalnya yaitu 1. Meningkatkan pariwisata di Kabupaten Tana Toraja. 2. Meningkatkan geliat perekonomian di Kabupaten Tana Toraja. 3. Dapat menjadi media/sarana dalam mempromosikan produk – produk lokal.

Dalam Turnamen ini, kembali berpartisipasi mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dari Program Studi Informatika Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) atas nama Dewi Shinta yang telah berjuang seoptimal mungkin sehingga berhasil mendapat juara 2 dan meraih medali perak dalam kategori Poomsae Senior Putri setelah meraih medali perunggu dalam kategori Poomsae Senior Putri di ajang kejuaraan Taekwondo ke-17 Open Tournament Poltek Cup 2019 pada 25-27 Oktober 2019 di Makassar.

Dari kegiatan Turnamen Taekwondo ini Dewi Shinta mengharapkan kedepannya mendapat kesempatan dalam ajang kejuaraan Taekwondo tidak hanya tingkat Nasional tetapi juga tingkat Internasional. “Harapan saya semoga kedepannya saya masih mendapat kesempatan dalam ajang kejuaraan Taekwondo seperti ini. Jika memang saya memiliki potensi, saya harap bisa sampai ke tingkat Internasional,” ungkapnya.

Selamat kepada Dewi Shinta mahasiswa Prodi Infomatika FTKOM UNCP.

Twitter