Berita

HMPS PENDIDIKAN MATEMATIKA UNCP SUKSES GELAR MATHEMATIC COMPETITION 2019

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika UNCP kembali sukses menyelenggarakan MTC (Mathematic Competition) 2019 untuk tingkat SD se-Luwu Raya, dan tingkat SMP serta SMA se-SULSEL yang bertempat di Kampus 1 Universitas Cokroaminoto Palopo, pada hari Sabtu-Minggu (9-10 Februari 2019). Mathematic Competition merupakan salah satu kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan Matematika UNCP setiap tahunnya dalam bentuk perlombaan matematika untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan MTC ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd., M.Pd., dan dihadiri oleh Dekan FKIP Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A., Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan Dr. Sehe Madeamin, M.Pd., Direktur Akademik Nur Wahidin Ashari, S.Pd., M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Karmila, S.Pd., M.Pd., Bapak/Ibu Dosen beserta Pembina HMPS Pendidikan Matematika UNCP, dan Guru Pendamping, serta seluruh peserta Mathematic Competition.

Pak-Suhardi-Pembukaan-MTC-2019

Berdasarkan informasi dari Irfandi selaku ketua panitia, perlombaan MTC 2019 kali ini diikuti sebanyak 41 sekolah dari 269 peserta yang terdiri dari SD sebanyak 13 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 105 orang, SMP sebanyak 17 sekolah dengan jumlah peserta  sebanyak 109 orang, dan SMA sebanyak 11 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 55 orang. Jadi untuk total peserta secara keseluruhan berjumlah 269 peserta dari 41 sekolah yang terdaftar dalam Mathematic Competition 2019 ini. Adapun hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa uang tunai jutaan rupiah serta piala bergilir yang diperebutkan untuk masing-masing tingkat SD, SMP, dan SMA.

DSC_4636

Rangkaian kegiatan MTC ini berlangsung selama 2 hari. Untuk hari pertama diawali dengan registrasi seluruh peserta dari masing-masing sekolah, dan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang disusul dengan pelaksanaan perlombaan. Adapun hasil dari pelaksanaan perlombaan diumumkan pada hari kedua dimana untuk pemenang Mathematic Competition dari masing-masing tingkat sekolah diraih oleh SD YPS Singkole atas nama Muh. Awfa Al-Banna sebagai juara 1 tingkat SD Se-Luwu Raya, untuk tingkat SMP kembali diraih oleh SMPN 1 Palopo sebagai juara 1 tingkat SMP Se-Sulsel atas nama Andrew Isra Saputra, sementara untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN 3 Palopo sebagai juara 1 tingkat SMA Se-Sulsel atas nama Muh. Fachrul M.

MTC-2019-(3)

MTC-2019-(2)