Berita

Hari ini, Tim Asesor BAN-PT Visitasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNCP

Tim asesor BAN-PT yang terdiri dari Dr. Pujiharto, M.Hum (Universitas Gadjah Mada) dan Dr. Muhammad Rohmadi, S.S.,M.Hum (Universitas Sebelas Maret) melakukan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka visitasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sasta Indonesia (PBSI) Universitas Cokroaminoto Palopo hari ini, Jumat (20/4/2018).

Visitasi diawali dengan acara tatap muka dengan pimpinan universitas, fakultas, prodi, serta unit-unit kerja lain dilingkungan UNCP dan dilanjutkan dengan kunjungan lapang di kampus 1 dan kampus 3 UNCP untuk meninjau sarana dan prasarana yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khusunya pada prodi PBSI UNCP.

IMG_4804

IMG_4761

Dr. Pujiharto M.Hum selaku tim asesor mengatakan “dalam proses visitasi ini, tim akan bekerja secara paralel yang akan meninjau kelengkapan dokumen fakultas dan program studi yang telah dikirim oleh tim borang kepada BAN-PT”

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd berharap tim borang dapat bekerja dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud untuk kebaikan Prodi PBSI kedepannya.

Dihari yang sama setelah melaksanakan sholat jumat secara berjamaah di Masjid Cokroaminoto tim asesor melanjutkan visitasi dengan mengecek kelengkapan dokumen baik di program studi maupun fakultas, serta berdiskusi dengan tim borang kemudian wawancara dengan para pimpinan atau pengelola, dan dilanjutkan dengan wawancara kepada dosen, mahasiswa, pengguna, dan alumni.

IMG_4805

Ketua Program Studi PBSI Abd. Rahim Ruspa, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan “hari ini tim borang telah bekerja dengan maksimal untuk kemajuan program studi dan kami berharap setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini prodi PBSI memperoleh predikat akreditas yang memuaskan”terangnya.

Akhir kegiatan visitasi, tim asessor menyerahkan berita acara dokumen akreditasi kepada Dekan FKIP Rusdiana Junaid, M. Hum., MA, dan Ketua Program Studi PBSI Abd. Rahim Ruspa, S.Pd.,M.Pd.

IMG_4819

IMG_4825

Twitter