Berita

DOSEN UNCP MENGIKUTI SOSIALISASI PROGRAM PENDIRIAN DAN PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN INKUBATOR

Salah satu dosen Pendidikan Matematika UNCP dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Aswar Anas, S.Pd., M.Pd., mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Pendirian dan Pengembangan Kelembagaan Inkubator Bisnis Teknologi di Hotel Aston Manado pada tanggal 1 Maret 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Kawasan Sains, Teknologi dan Lembaga Penunjang Lain yang dibawakan oleh 2 orang narasumber, Prof. Dr. Ir. Hadi Karia Purwadaria, M.Sc. (Mewakili Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia/AIBI) dan Dr. Qiqi Asmara, S.T., M.Si. (Mewakili Direktorat Kawasan Sains, Teknologi dan Lembaga Penunjang Lain). Kegiatan ini diikuti oleh 49 Perguruan Tinggi di Indonesia Timur dan seluruh Bapeda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Tujuan kegiatan ini agar peserta pelatihan dapat: 1.Memahami dan menghayati konsep IBT yang benar, 2.Menyamakan persepsi tentang konsep IBT untuk memacu menumbuhkembangkan IBT yang baik dan benar di Indonesia, 3.Mendorong proses inkubasi yang baik untuk mencapai tujuan penumbuhkembangan perusahaan pemula (Start-Up) berbasis teknologi (PPBT), dan 4.Mengikuti Program Pendidikan dan Pengembangan Kelembagaan Inkubator Bisnis Teknologi yang diselenggarakan oleh Direktorat Kawasan Sains Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya.

Dalam materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan: 1.Pengetahuan tentang Inkubator Bisnis yang benar, 2.Proses pendirian Inkubator Bisnis, 3.Berbagai informasi inkubator bisnis yang sudah berkembang di Indonesia, 4.Informasi tentang program pendirian dan pengembangan Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi, 5.Proses inkubasi yang baik untuk mencapai tujuan penumbuhkembangan perusahaan pemula (Start-Up) berbasis teknologi (PPBT).

WhatsApp-Image-2019-03-13-at-16.52.50