Berita

PRODI PGSD UNCP GELAR WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian bertajuk Pengabdian Masyarakat dengan Tema “Menanamkan Budaya Riset melalui Pendampingan dan Penulusuran Ide Penelitian” pada Sabtu, 13 April 2019 di Aula Kampus 3. Kegiatan ini langsung di inisiasi oleh para dosen Prodi PGSD UNCP. Turut hadir Wakil Dekan FKIP Bidang Akademik bapak M. Affan Ramadhana, S.Pd., M.Pd., yang sekaligus membuka kegiatan ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia dan Wakil Dekan FKIP.

DSC_6968

Sambutan pertama oleh ketua panitia bapak M. Rusli B., S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa peserta workshop ini adalah mahasiswa semester VI prodi PGSD yang berjumlah 122 orang mahasiswa. Kegiatan ini terdiri dari 5 sesi yaitu sesi pertama penelusuran ide penelitian, sesi kedua dan ketiga jenis-jenis penelitian, sesi keempat pemaparan tentang sistematika penulisan skripsi berdasarkan buku panduan penulisan skripsi UNCP dan sesi kelima pendampingan ide-ide/judul penelitian. Pemateri dalam kegiatan ini adalah para dosen Prodi PGSD UNCP. “Harapannya setelah kegiatan ini maka setiap mahasiswa dari peserta workshop sudah memiliki ide penelitian dalam bentuk judul yang akan nantinya dijadikan sebagai tugas akhir. Terangnya.”

DSC_6970

Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Wakil Dekan FKIP Bidang Akademik bapak M. Affan Ramadhana, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sudah berupaya menyelenggarakan kegiatan wokshop ini sebab ini merupakan hal yang menarik karena mahasiswa butuhkan dan disambut baik oleh para dosen. “Dan tentunya kami dari Fakultas sangat mendukung dan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi civitas akademika Prodi PGSD. Ungkapnya.”

Tujuan dari kegiatan workshop ini yaitu secara umum menanamkan budaya riset kepada mahasiswa dan secara khusus memberikan pengetahuan kepada mahasiswa peserta workshop untuk menemukan ide penelitian dalam bentuk judul skripsi dan memperkenalkan tentang jenis-jenis penelitian serta sistematika penulisan skripsi berdasarkan buku panduan penulisan skripsi UNCP.

DSC_7181

Twitter