Berita

YPT COKROAMINOTO PALOPO SALURKAN BEASISWA USS KEPADA 35 MAHASISWA UNCP

Palopo – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar penyaluran Beasiswa USS (UNCP Scholarship) Angkatan 2018 pada Selasa 21 Desember 2021 di Aula Gedung B Kampus I UNCP dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang dihadiri oleh 35 mahasiswa penerima beasiswa USS. Kegiatan dihadiri oleh Rektor, Pengurus BPH YPT Cokroaminoto Palopo, dan Dekan lingkup UNCP.

uss1

Hj. Nurmala Saruman, S.Pd., M.M.Pd., selaku Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Cokroaminoto Palopo dalam sambutannya mengapresiasi kepada penerima Beasiswa USS. "Selamat kepada mahasiswa terpilih, beasiswa USS dapat membantu orang tua dalam menyelesaikan pendidikan saudara di UNCP," ucapnya. Beasiswa USS berasal dari YPT Cokroaminoto Palopo untuk mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi.

uss2

Lebih lanjut Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P.,M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa UNCP merupakan satu-satunya kampus di Kota Palopo yang memberikan beasiswa penuh selama 4 tahun kepada mahasiswanya. “Kepada mahasiswa terpilih agar kiranya taatilah peraturan akademik dan kemahasiswaan UNCP, selanjutnya bantulah program studi masing-masing untuk senantiasa aktif melakukan promosi dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, kepada Bapak Ibu orang tua/wali marilah kita bersama-sama saling mendukung, memotivasi anak-anak kita ini sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu dan semoga bisa berkarier di masa depan,” pesannya.

uss3

Penerima Beasiswa USS yang berasal dari 4 Fakultas yakni 13 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 10 mahasiswa dari Fakultas Pertanian (FAPERTA), 3 mahasiswa dari Fakultas Sains (FSAINS), dan 9 mahasiswa dari Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) yang didampingi oleh orang tua masing-masing mahasiswa.

uss4

Tujuan dari program beasiswa USS UNCP ini yaitu (1) meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi, (2) memilki keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi dan berpotensi akademik baik, (3) meningkatkan motivasi belajar dan prestasi mahasiswa, khususnya mereka yang menghadapi kendala ekonomi, (4) menjamin keberlangsungan studi mahasiswa agar selesai tepat waktu, dan (5) meningkatkan prestasi mahasiswa, baik kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler.

uss5

Twitter