Berita

Wisuda Periode II. Kepala LLDikti Wil. IX: UNCP Salah Satu PT Terbaik, Dosen & Mahasiswa Berprestasi

Palopo - Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana Periode II Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Sinar Setuju, Sabtu 23 Juli 2022. Dalam acara tersebut Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd tampil sebagai pembawa orasi ilmiah.

wis-3

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M. Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan. “Selamat atas kelulusan saudara dan selamat atas gelar akademik yang telah diraih sesuai dengan bidang ilmu yang ditempuh. Kepada orang tua dan keluarga wisudawan, terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai kampus pilihan dalam melanjutkan pendidikan putra putri bapak dan ibu. Semoga alumni dapat meniti kehidupan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

wis-5

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultan Batara) Drs. Andi Lukman, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNCP merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDikti Wilayah IX. "Wisudawan patut bangga telah menyelesaikan pendidikan di UNCP, salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah kerja LLDikti IX," tuturnya.

Lebih dalam Drs. Andi Lukman, M.Si menyampaikan bahwa UNCP bertransformasi sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik, melalui prestasi dosen dan mahasiswa. "Dalam laporan rektor kita telah mendengar bahwa dosen dan mahasiswa UNCP berprestasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, mahasiswa prestasi dalam lomba tingkat regional dan nasional. Hal ini sebagai bukti, bahwa UNCP perguruan tinggi yang kaya akan prestasi," tuturnya.

 wis

Sambutan  Wali Kota Palopo yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum, dr. Ishak Iskandar, M.Kes,"saya mewakili bapak Walikota Palopo memberikan aspresiasi, kepada adek-adekku sekalian yang saat ini melaksanakan wisuda periode II tahun 2022 ini."Jadi kita semua yang saat ini di wisuda harus menjadi kebanggaan kampus dan kebanggaan orang tua, yang akan masuk pada dunia kerja di tengah-tengah masyarakat."


wis-8

Universitas Cokroaminoto Palopo mewisuda 318 putra-putri terbaik bangsa yang terdiri dari 159 orang sarjana pendidikan , 37 orang Sarjana Pertanian, 92 orang sarjana komputer, 28 orang Sarjana Sains, dan 2 Magister Pendidikan Matematika.  Rata-rata lama studi 4 tahun 7 bulan dan masa studi tercepat 4 tahun dan rata-rata IPK 3.71. IPK tertinggi 4.00 sebanyak 3 orang.

 wis-baik

Wisudawan terbaik program magister diraih oleh Wiwin Widiyanti, M.Pd. program sarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diraih oleh Dedan Marthen, S.Pd dari program studi pendidikan bahasa inggris, dengan IPK 3,92. Fakultas Pertanian diraih oleh Abd. Khalik, S.P. dari program studi agribisnis, dengan IPK 3,82. Fakultas Sains diraih oleh Indar Dewi, S.Si. dari program studi biologi,  dengan IPK 3,96. Fakultas Teknik Komputer diraih oleh Mila Alfiana, S.Kom. program studi informatika, dengan ipk 3,94.

 wisu

Wisudawan terbaik program sarjana tingkat universitas diraih oleh Mila Alfiana, S.Kom. Program studi Informatika, dengan ipk 3,94. Prestasi yang pernah diraih adaalah Juara 1 mahasiswa teladan tingkat prodi yang diselenggarakan universitas cokroaminoto palopo pada 22 mei 2021. Runer up mahasiswa teladan UNCP. Narasumber sharing shession literasi di kecamatan mangkutana dengan tema " Membaca Hoby atau Kebutuhan?". Dan narasumber bedah buku " remaja permata bangsa" yang diselenggarakan oleh wahana baca Luwu Timur.

wis-9

Twitter