Berita

UNCP SERAHKAN BUKU TABUNGAN 113 MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KIP-KULIAH

Palopo - Sebanyak 113 mahasiswa UNCP penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka terima buku tabungan. Penyerahan buku tabungan disaksikan oleh Direktur Kemahasiswaan UNCP Karmila, S.Pd.,M.Pd. Senin 27 Desember 2021 bertempat di Aula Gedung B Kampus I UNCP. Buku tabungan sebagai bukti bahwa mahasiswa telah menerima bantuan KIP dan bantuan biaya hidup disalurkan setiap bulan melalui tabungan tersebut.

serah-kip-1

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd.,M.Pd menyampaikan agar penerima KIP bersyukur dan termotivasi untuk terus berprestasi. "Kita patut bersyukur karena pemerintah telah memberikan bantuan dengan harapan dapat memberikan motivasi untuk lebih berprestasi dan selesai kuliah tepat waktu," ucapnya. Lebih lanjut penerima KIP diharapkan dapat kuliah bersungguh-sungguh dan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain.

kip-3

Rika Vernanda mahasiswa program studi Informatika sebagai salah satu penerima beasiswa KIP Kuliah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah telah menyalurkan beasiswa tersebut. "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, melalui bantuan ini kami memiliki kesempatan melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi dengan harapan bisa berprestasi dan meraih masa depan gemilang bersama KIP-Kuliah," harapnya.

kip-2

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program dari Kemdikbud Ristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi) yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang namun terkendala akan biaya perkuliahan. Beasiswa ini berupa pembebasan uang kuliah selama 8 semester dan adanya tunjangan/biaya hidup yang diberikan dari pemerintah.

Twitter