Berita

UNCP SAMBUT MAHASISWA PENERIMA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I TAHUN 2021

Palopo - Sebanyak 19 Mahasiswa UNCP telah menyelesaikan program Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021. Penyambutan dilaksanakan di Aula E Kampus 1 UNCP, Kamis, 8 Juli 2021. Program Kampus Merdeka memberikan mahasiswa pengalaman di luar kampus sejak tanggal 22 Maret-25 Juni. Selama program Kampus Mengajar mahasiswa di dampingi oleh 2 dosen pembimbing, Dr. Marlina Bakri, S.Pd., M.Pd dan Rahmawati Upa, S.Pd.I. M.Pd.

km-1

 

km-2

Rektor UNCP Dr. Ma'rufi, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Kampus Mengajar Angkatan I. Universitas memberikan apresiasi dan penghargaan atas terpilihnya mahasiswa dalam program tersebut. "Ananda adalah mahasiswa pilihan Indonesia melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," pungkasnya.

km-3

 

km-4

Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNCP Dr. Muhammad Ikram, M.Pd. memaparkan bahwa Program Kampus Mengajar memberikan dampak positif dalam mendukung Perguruan Tinggi untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) dan mahasiswa memperoleh bantuan potongan UKT, bantuan biaya hidup, dan konversi SKS sampai dengan 12 SKS.

km-5

km-6

Muh. Yuda Afrilianto mahasiswa semester 6 prodi PPKn UNCP memberikan testimoni selama pelaksanaan Kampus Merdeka. "Pengalaman berharga mengikuti program Kampus Mengajar, kami dapat berkontribusi membantu pembelajaran pada Sekolah Dasar di masa pandemi," ucapnya. Program Kampus mengajar memberikan tantangan bagi mahasiswa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sejak dini.

km-7
Kampus Mengajar merupakan terobosan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kerangka program Kampus Merdeka dengan tujuan. Pertama, membantu pembelajaran jenjang Sekolah Dasar di daerah 3T. Kedua, menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Penyelenggaraan program ini sendiri adalah atas dukungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

km-8

Twitter