Berita

UNCP Raih Penghargaan Nasional sebagai PT Penyelenggara PKM Terbaik Klaster 5

Palopo - Sebagai Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Luwu Raya dan Tana Toraja UNCP kembali meraih penghargaan nasional sebagai PT terbaik pada klaster 5 Program Kreatifitas Mahasiswa Tahun 2022.

pkm-1

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program PKM, Sabtu 17 September 2022, yang berlangsung di Auditorium Gedung 2 lantai 4 Universitas Gunadarma. Dalam acara tersebut UNCP mengutus Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D untuk menerima penghargaan.

pkm-2

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M.Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang mengharumkan nama UNCP dengan berhasil lolos pendanaan PKM tahun 2022 oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat jendral pendidikan tinggi.

"Selaku pimpinan, kami mengucap syukur yang setinggi-tingginya dengan capaian saat ini, menjadi salah satu PTS yang lolos mendapatkan penghargaan Program Kreatifitas Mahasiswa pada PT terbaik klaster 5 Program Kreativitas Mahasiswa," ungkap Rahman Hairuddin.

pkm-sammpul

Rektor juga mengapresiasi kepada dosen pembimbing dan tim PKM, atas partisipasi dan prestasi dalam program pemerintah, agar UNCP ke depan lebih banyak melahirkan prestasi baik dari mahasiswa maupun dosen. "Harapan pimpinan, untuk tim yg lolos PKM, perlu persiapan yang matang, agar bisa lolos seleksi ke PIMNAS tahun 2022," pungkasnya.

Lebih jauh Rektor UNCP memotivasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam PKM. "Salah satu yang membuat kampus berprestasi adalah karya mahasiswa, untuk itu tetaplah berkarya khususnya mahasiswa UNCP, munculkan bakat dan minatnya melalui program PKM," tutur Rahman.

pkm-3

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek pada tahun 2022 di bawah pengelolaan Belmawa sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi Perguruan Tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. PKM bertujuan mempersiapkan sumber daya mahasiswa yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, berdaya saing dengan karakter Pancasila.

Twitter