Berita

KULIAH PERDANA FKIP DAN FAPERTA TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) memasuki semester genap tahun akademik 2020/2021 menggelar kuliah perdana FKIP tema “Penguatan Life Skills Abad 21 Menyongsong Merdeka Belajar – Kampus Merdeka” pada pukul 08:00-10:30 dan FAPERTA tema “Ancaman Krisis Pangan Masa Depan dan Potensi Pengembangan Pangan Sagu di Indonesia” pada pukul 10:30-12:30 Sabtu 27/02/2021 secara daring melalui live Zoom dan streaming YouTube UNCP.

2.a.-DEKAN-FKIP

2.b.-DEKAN-FAPERTA

Kegiatan rutin tiap awal semester ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNCP dan dibuka oleh Dekan FKIP untuk kuliah perdana FKIP kemudian untuk kuliah perdana FAPERTA dibuka oleh Dekan FAPERTA. Untuk kuliah perdana FKIP UNCP menghadirkan narasumber dari Universitas Binawan Jakarta. Beliau adalah Ir. Illah Sailah, M.Sc., Ph.D., yang merupakan Rektor Universitas Binawan Jakarta dan juga dosen di IPB. Kemudian untuk kuliah perdana FAPERTA UNCP menghadirkan narasumber dari IPB. Beliau adalah Prof. Dr. Ir. Mochamad Hasjim Bintoro, M.Agr., yang merupakan Guru Besar Faperta, IPB.

3.a.-PEMATERI-FKIP

3.b.-PEMATERI-FAPERTA

Dalam pemaparan materinya Rektor Universitas Binawan Jakarta Ir. Illah Sailah, M.Sc., Ph.D., membahas tentang perubahan di era revolusi industri 4.0, kompetensi yang diperlukan pada abad 21 yakni information, media dan technology skills, life and career skills, learning and innovation skills, dan effective communication skills serta pembelajaran pada program merdeka belajar kampus merdek (MBKM). Selanjutnya Guru Besar Faperta, IPB Prof. Dr. Ir. Mochamad Hasjim Bintoro, M.Agr., membahas tentang prospek sagu kedepannya dan potensi pengembangan pangan sagu di Indonesia yang materinya dikemas dengan menampilkan produk-produk olahan sagu diantaranya kue kering sagu, pempek sagu, lontong sagu dan sate, bakwan sagu, mie sagu, bagea, kapurung instan, gula cair sagu, gula tepung sagu dan masih banyak lagi.

4.-FOTO-PESERTA

 

Twitter