Berita

UNCP dan Pemda Luwu Timur Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Luwu Timur - Universitas Cokroaminoto Palopo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kerjasama tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati (Selasa, 26 Juli 2022) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. dengan Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman.,M.Pd.

lutim-1

Penandatanganan MoU, turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph. D., Wakil Dekan FKIP Dr. Paldy, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Hafirah Patang, M.Hum., Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs. La Besse dan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rupidin serta Analisis Kebijakan Bagian Pemerintah, Safrillah.

Kesepakatan bersama ini sebagai pedoman dalam rangka peningkatan dan pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, pelatihan, pembangunan daerah, dan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

lutim-2

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih dan memperkenalkan 4 Fakultas yang ada di UNCP yaitu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Sains, dan Teknik Komputer serta membina satu pascasarjana pendidikan matematika.

“Olehnya itu, kita lihat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat tepat untuk dijadikan kerjasama, bersinergi, serta berkolaborasi untuk kedepannya terkait tridharma perguruan tinggi,” kata Rektor.

“Potensi-potensi dan Sumber Daya Alam pun yang dimiliki memungkinkan sekali untuk kita bekerja sama baik dari segi penelitian, pendidikan, maupun ruang lingkup seminar yang memberikan dampak positif,” ungkapnya.

Begitupun sebaliknya, jika kedepannya membutuhkan dari UNCP seperti terjadi masalah pertanian, maupun pendidikan, melakukan sharing dapat dimanfaatkan sumber daya dari UNCP. "Kita berharap kerjasama yang terjalin antara UNCP dan Pemkab Luwu Timur dapan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan kemajuan bangsa," harap Rahman Hairuddin.

lutim-3

Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd. sangat mengapresiasi kerjasama ini. Bupati memberikan gambaran serta memperkenalkan juga potensi yang dimiliki Luwu Timur, seperti pendidikan yang berkaitan dengan beasiswa, sektor kesehatan, pertanian, serta beberapa program lainnya.

“Kerjasama ini menjadi momentum terbaik bagi pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kemitraan dengan kampus sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat,” jelas Budiman.

lutim-4

“Untuk saat ini, kami mengharapkan tambahan perhatian yang lebih terkait apa saja yang bisa dikerjasamakan. Dan berharap dengan kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” tutup Bupati Budiman.

Twitter