Berita

Seminar Hasil KKNT, Mahasiswa UNCP Bangun Desa Secara Kolaboratif dan Partisipatif

PALOPO - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNCP Periode I Tahun 2023 yang berlokasi di 13 Kecamatan melakukan Seminar Hasil KKN Periode I pada Jum'at (03/03/2023) di Merdeka Convention Hall (MCH) Palopo.

kknt-4

Seminar hasil KKN bertajuk "Membangun Desa Secara Kolaboratif dan Partisipatif", dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Lingkup UNCP, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Dosen Pembimbing KKN, serta mahasiswa KKNT Periode I UNCP.

KKN1

Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu pembelajaran di luar kampus, yang serupa dengan bentuk merdeka belajar kampus merdeka.

"Selama ber-KKN mahasiswa banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang tidak di dapatkan selama berada di Kampus. KKN Tematik idealnya harus sesuai dengan tema yang diusulkan. Berdasarkan laporan ketua panitia, kami bersyukur mahasiswa UNCP telah menyelenggarakan program kerja yang betul-betul membangun Desa," tuturnya.

KKNT-2

Aryadi Nurfalaq, S.T., M.Si. selaku ketua UP KKN melaporkan bahwa pelaksanaan KKN Tematik selama kurang lebih 35 hari yang berlangsung dari tanggal 25 Januari - 28 Februari 2023. Dalam pelaksanaan KKN, mahasiswa akan didampingi oleh 25 dosen pembimbing lapangan.

KKNT-3

(Foto Bersama Wakil Rektor Bid. Akademik, Ketua LPPM, Dekan, Kepala UP KKN, dan Koordinator Kecamatan Mahasiswa)

Mahasiswa KKN di 13 kecamatan, terbagi dibeberapa kabupaten yaitu Kabupaten Luwu Timur, 4 kecamatan yaitu: Kecamatan Tomoni, Tomoni Timur Kalaena, dan Wotu Kabupaten Luwu Utara, 3 Kecamatan yaitu: Kecamatan Malangke, Bone-Bone dan Tanalili Kabupaten Luwu, 6 kecamatan yaitu: Kecamatan Lamasi, Bua. Bua Ponrang Bajo, Bajo Barat dan Suli Barat.

Aryadi juga mengungkapkan selama berada di lokasi KKN, mahasiswa UNCP membangun desa melalui program kerja. "Alhamdulillah, selama berada di lokasi, mahasiswa KKN melaksanakan program kerja yang membangun Desa secara kolaboratif, melalui program workshop desain grafis dan Microsoft office, seminar pertanian, dialog lingkungan, pekan olahraga dan seni, Latihan Bersama Jelajah Alam , dan masih banyak program kerja lainnya," ungkapnya.

KKN-6

(Foto Bersama Wakil Rektor Bid. Akademik, Ketua LPPM, Dekan, Kepala UP KKN, Dosen Pembimbing KKN dan Koordinator Kecamatan Mahasiswa)

 

KKNT-5

Twitter