Berita

Rektor UNCP Resmikan Kawasan Konservasi Tanaman Obat Program PPK Ormawa HMPS Kimia

BAJO BARAT - Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo meresmikan Kawasan Konservasi Tanaman Obat Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) HMPS Kimia Fakultas Sains UNCP, Selasa 8 November 2022 di Bonelemo.

ppk-sampul

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Rektor Lingkup UNCP, Dekan Fakultas Sains, Sekcam Bajo Barat, Kepala Desa Bonelemo, Danramil, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Ketua PKK Kec. Bajo Barat, Ketua PKK Desa Bonelemo, Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Bonelemo dan masyarakat Desa Bonelemo.

ppk-7

ppk-2

Peresmian ditandai dengan penanaman pertama tanaman obat di kawasan konservasi. Kegiatan ini dirangkaikan dengan lomba kreatifitas kue tradisional oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Desa Bonelemo.

ppk-8

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi pemerintah dan masyarakat desa Bonelemo dalam mendukung program konservasi tanaman obat.

"Alhamdulillah kegiatan ini direspons baik oleh pemerintah dan masyarakat. Program ini merupakan salah bukti kualitas mahasiswa UNCP yang berhasil memperoleh program pemerintah melalui seleksi nasional. Pencapaian ini merupakan implementasi pelaksanaan pendidikan di UNCP yang bejalan dengan baik," ungkap Rahman Hairuddin.

ppk5

Sekretaris Kecamatan Bajo Barat berterima kasih karena UNCP telah memilih Desa Bonelemo Kec. Bajo Barat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. "Kegiatan ini memiliki banyak manfaat dan membawa dampak positif bagi masyarakat Bonelemo. Terima kasih UNCP telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan konservasi tanaman obat,"tuturnya.

Baso, S.H. selamu Kepala Desa Bonelemo dalam sambutannya sangat berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga dapat bersinergi dengan Visi Misi desa Bonelemo dalam kemandirian masyarakat di bidang kesehatan. "Semoga konservasi tanaman obat dapat menjadi salah salah cara untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kesejahteraan masyarakat Bonelemo," tutupnya.

Ilmiati Illing, S.Si., M.Pd Dekan Fakultas Sains UNCP mengapresiasi peresmian konservasi tanaman. "Kegiatan ini adalah merupakan program Kemendikbud Ristek, salah satu implementasi dari Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dengan tujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa, kemapuan manajemen, kemampuan sosialisasi dengan masyarakat dll," imbuhnya.

Penanaman pertama oleh Rektor UNCP, dilanjutkan Camat Bajo Barat dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Bajo Barat, Kepala Desa Bonelemo, Baso, SH., didampingi oleh Dekan FSains, Ketua HMPS Kimia, dan Ketua Tim PPK ORMAWA HMPS Kimia FSains UNCP.

Twitter