Berita

Rektor UNCP Lepas 160 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2

Palopo - Sebanyak 160 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo yang lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mengikuti pelepasan mahasiswa peserta pertukaran mahasiswa Merdeka angkatan 2. Berlangsung di Aula Gedung B Kampus 1 UNCP (Kamis, 28 Juli 2022), kegiatan dihadiri oleh dekan lingkup UNCP.

pmm-1

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2. UNCP tercatat senantiasa secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan MBKM.

"Selamat kepada mahasiswa yang lolos suatu kebanggan bagi kita semua, kuliah di UNCP bisa mengikuti perkuliahan di kampus ternama di luar Pulau Sulawesi. Hal ini menunjukkan bahwa UNCP memiliki prestasi dan kualitas yang tidak diragukan lagi," ujar Rahman Hairuddin.

pmm-4

Sebelum mengakhiri sambutan Rektor menitip pesan kepada mahasiswa. "Selama melaksanakan PMM dan berada di kampus lain, saya harap mahasiswa dapat menjaga nama baik UNCP, dengan memperlihatkan kedisiplinan, berpenampilan menarik, dan ikutilah seluruh rangkaian PMM. Sehingga kembali di UNCP dapat berbagi pengalaman dan ilmu yang telah diperoleh," tutup Rahman Hairuddin.

pmm-2

Person in Charge Merdeka Belajar Kampus Merdeka UNCP Dr. Rahmat Hidayat, M.Si melaporkan bahwa 160 peserta yang lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka terdiri dari 51 mahasiswa FKIP, 21 mahasiswa Fakultas Pertanian, 17 mahasiswa Fakultas Sains, dan 71 mahasiswa Fakultas Teknik Komputer.

"Beberapa mahasiswa akan mengikuti perkuliahan di kampus ternama seperti Universitas Gadjah Mada, ITB, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, dan kampus ternama lainnya," ucap Rahmat Hidayat.

pmm-6

Program PMM dapat meningkatkan kompetensi serta menambah wawasan kebangsaan mahasiswa dengan mengenali berbagai budaya yang ada di Nusantara, selama satu semester mengikuti PMM.

Mengusung selogan bertukar sementara bermakna selamanya, pelaksanaan PMM memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. "Sebagian mahasiswa yang lolos angkatan sebelumnya mengucapkan syukur berkat PMM bisa menginjakkan kaki di Pulau Jawa, mengikuti perkuliahan dengan suasana berbeda, bertemu dan bertukar cerita dengan mahasiswa dari pelosok negeri," tutur Rahmat Hidayat.

pmm-3

 

Twitter