Berita

Pembekalan KKN Universitas Cokroaminoto Palopo Periode I Tahun 2016

Hari ini, Jumat 15 Januari 2015, bertempat di MCH, Universitas Cokroaminoto Palopo gelar pembekalan umum untuk peserta KKN periode I tahun 2016. Dalam laporanya, Kepala unit pengelola KKN UNCP, Suhardi, S.Pd.,M.Pd menyebutkan bahwa untuk periode pertama ini, sebanyak 238 peserta yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata ini. Ditambahkan pula, untuk periode ini, ada 4 kabupaten dan 1 kota yang menjadi lokasi KKN, yaitu Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Kolaka Utara dan Kota Palopo, mereka kemudian akan dibagi kedalam beberapa kecamatan sesuai dengan permintaan Kabupaten Kota tersebut.

Disela-sela sambutanya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dra. Ma’rufi, M.Pd yang juga secara resmi membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta KKN untuk serius mengikuti pembekalan ini karena sangat berguna nantinya ketika sudah berada di lokasi. KKN masih proses kuliah, berarti masih proses belajar, jadi saya harap anak-anakku peserta KKN harus saling bekerjasama, saling menghargai sesama peserta, belajarlah bersama dengan warga dan lingkunganya dan tetap jaga nama baik almamater kita, tandasnya.

Peserta KKN akan berada dilokasi selama 35 hari dan mulai akan diberangkatakan pada tanggal 18-19 januari. Direktur Kerjasama UNCP, Aswin Abbas, S.Hum.,M.Pd berharap, dengan KKN ini, selain untuk tugas kuliah, bisa juga menjadi ajang untuk mempromosikan UNCP kepada masyarakat, menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, karena selama ini, UNCP ketika ber KKN, sudah dianggap baik oleh masyarakat, sehingga tidak heran, setiap tahun selalu ada kota atau kecamatan yang meminta agar mahasiswa UNCP di tempatkan di lokasi mereka, ditambahkan pula, untuk semua program yang sifatnya positif agar dipublikasikan, atau informasinya dikirim ke bagian Kerjasama dan Humas UNCP untuk di Informasikan.

Twitter