Berita

Lolos Sakura Sains Program, 7 Mahasiswa UNCP Berangkat ke Jepang

Palopo - Bertempat di Aula E Kampus 1 UNCP Jumat, 29 Juli 2022, Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan pelepasan peserta Sakura Sains Program yang diikuti oleh 7 mahasiswa. Sakura Sains Program merupakan suatu program pertukaran pelajar dan mahasiswa dari beberapa negara berkembang ke Jepang dengan tujuan memperkenalkan dan memberikan pengalaman terkait perkembangan ilmu dan teknologi di Jepang.

s-2

Mahasiswa yang ikut Sakura Sains Program adalah Asmarita Sari, Andika Madung, Rahma Sahiruddin, Siti Nurasiah Sani, Jihan Hanifa, Carolina Parandan, dan Marhani Muh. Nur. Selama berada di Jepang, mahasiswa akan di dampingi oleh Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph. D.

s-4

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. mengawali sambutannya menyampaikan rasa bangga dan senang atas prestasi yang diraih mahasiswa sains UNCP. "Selamat kepada mahasiswa yang lolos Sakura Sains Program. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan dari Fakultas. Fakultas Sains UNCP senantiasa mendorong mahasiswa untuk berprestasi," ucapnya.

Rektor UNCP pernah berkunjung ke Jepang dan memberikan pandangan kepada mahasiswa. "Perlu diperhatikan, saudara akan berkunjung ke Jepang yang memiliki perbedaan kultur dan budaya yang ada di Indonesia. Persiapkan diri serta beradaptasi, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk belajar," tutur Rahman Hairuddin.

s-1

"Apa yang saudara capai hari ini, merupakan hasil dari ketekunan dalam berproses dan memanfaatkan belajar di UNCP, serta menempatkan diri untuk sabar dan terus berusaha akan menghasilkan sebuah prestasi, saat ini diberi kesempatan berkunjung ke Jepang," ungkapnya.

 

Twitter