Berita

JURNAL UNCP TERAKREDITASI SINTA 4 BERTAMBAH 2

Kementrian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan  Inovasi Nasional Republik Indonesia mengumumkan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020. Hasil tersebut dikeluarkan melalui Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 200/M/KPT/2020 pertanggal 23 Desember 2020.

 wr-1

Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP Dr. Marufi, M. Pd menyampaikan syukur atas pencapaian ini. Hasil ini diharapkan dapat memacu pengembangan jurnal dan publikasi. "Tentunya pencapaian ini merupakan dukungan pihak Universitas, hasil kerja keras pengelola jurnal baik di Prodi maupun tingkat Fakultas, " pungkasnya.

 akreditasi-2

Nur Wahidin Ashari, S. Pd., M. Pd selaku Tim pengelola Jurnal Proximal  mengutarakan bahwa Sinta 4 berarti jurnal yang dikelola  sudah mendapat pengakuan terkait kualitas, baik kualitas artikel, sistem review, maupun pengelolaan.  "Tentunya pencapaian ini memberikan dorongan kepada kita untuk melakukan peningkatan agar jurnal lebih bereputasi lagi, " Pungkasnya.

akreditasi-3

M Rusli B., S. Pd., M. Pd mengharapkan jurnal studi guru dan pembelajaran (JSGP) tidak hanya menjadi wadah publikasi bagi peneliti dan tetapi juga menjadi rekomendasi solusi bagi perbaikan proses pembelajaran. "Terima kasih atas dukungan dan  kerjasama berbagai pihak khususnya UNCP atas capaian yang telah di peroleh, kedepannya mutu pengelolaan jurnal akan terus kami ditingkatkan, " imbuhnya.

 Akreditasiu-5

Dua tambahan jurnal terakreditasi yaitu Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran,EISSN 26546477, dengan Akreditasi Peringkat 4 mulai Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 dan Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika EISSN 26157667,dengan Akreditasi Peringkat 4 mulai Volume 1 Nomor 1 Tahun 2018. Sebelumnya tercatat 3 jurnal yang terakreditasi, Ethical Lingua (Journal of Language Teaching and Literature), Pedagogy (Jurnal Pendidikan Matematika), Jurnal Biograsi, Jurnal Onama (Pendidikan, Bahasa, dan Sastra) dan Perbal (Jurnal Pertanian Berkelanjutan).

 akreditasi-4

SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek. SINTA diluncurkan pada 30 Desember 2017 oleh Kemenristek yang berfungsi sebagai wadah hasil penelitian untuk dipublikasikan secara daring.

Twitter