Berita

Jadi Pembicara di Seminar UNCP, Prof. Katsuya Osozawa Bahas Perkembangan Riset Sagu di Luwu Raya

UNCP – Guru Besar Ehime University Prof. Katsuya Osozawa menjadi pembicara dalam acara Seminar yang digelar Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang bertajuk Perkembangan Riset dan Teknologi Sagu di Luwu Raya yang digelar di Aula E Kampus 1 pada, Selasa (4/12/2018).

DSC_3757

DSC_3778

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., Wakil Rektor Bidang Keuangan Sri Damayanti S, S.S.,M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd.,M.Pd. Adapun peserta dalam Seminar tersebut terdiri dari Dosen dan Pengusaha yang menggeluti bidang sagu.

DSC_3779

Dalam materi yang disampaikan oleh Profesor asal Jepang tersebut selain berbagi pengalaman yang dilakukan selama 33 tahun meneliti tentang sagu, dan membangun wawasan bersama tentang sagu sebagai sumber pangan strategis bagi masyarakat luwu, juga membuka peluang kerjasama penelitian tentang sagu.

DSC_3786

Sementara, Hishar Mirsam, S.P.,M.Si.,yang merupakan Ketua Pusat Studi Sagu UNCP mengungkapkan bahwa “tema seminar yang dilaksanakan ini sangat membuka wawasan kita tentang pelestarikan sagu yang saat ini  menjadi  produk makanan lokal di Tana Luwu, dan hal ini menjadi tantangan kami kedepannya untuk tetap melestarikan sagu melalui riset dan kajian-kajian yang lebih mendalam lagi” ucapnya. 

Twitter