Berita

HMPS PENDIDIKAN MATEMATIKA UNCP GELAR WEBINAR PENELITIAN

PALOPO – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar webinar bertajuk penelitian dengan tema “Membangun Gagasan Penelitian yang Kreatif dan Inovatif” yang digelar secara virtual melalui live Zoom dan streaming YouTube pada Sabtu 16/01/2021.

FOTO-2

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo Ibu Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A., dengan menghadirkan narasumber internal yakni dosen tetap Program Studi Pendidikan Matematika UNCP. Kegiatan ini dibuka secara umum dengan jumlah peserta sebanyak 178 orang dari berbagai kampus. Tujuan kegiatan ini ialah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa dalam menyusun skripsi, mengembangkan gaya berpikir mahasiswa yang kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian dan menjalin silaturahmi sesama mahasiswa.

FOTO-3

Rangkaian kegiatan Webinar bertajuk penelitian ini terdiri atas 4 materi yang disajikan secara paralel dari pukul 09:00-12:00 yaitu materi tentang penelitian Kualitatif dibawakan oleh Dr. Muhammad Ikram, M.Pd., penelitian Eksperimen dibawakan oleh Fahrul Basir, S.Pd., M.Pd., penelitian Ex Post Facto dibawakan oleh Aswar Anas, S.Pd., M.Pd., dan materi tentang Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) dibawakan oleh M.Rusli B., S.Pd., M.Pd.

FOTO-4

 

Twitter