Berita

HMPS Pendidikan Matematika UNCP Gelar Mathematics Competition, Peserta Antusias Ikut Lomba

PALOPO - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan Mathematics Competition 2023, 25-26 Februari 2023 di Kampus I UNCP Jl. Latamacelling (eks Jl. Anggrek Non Blok). Peserta kompetisi terdiri tingkat SD se Tana Luwu, SMP se Tana Luwu dan Toraja, serta SMA se Sulsel.

mtc-dekna

Dr. Sehe, M.Pd Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP mengawali sambutannya dengan mengapresiasi panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada peserta Mathematics Competition 2023.

Dalam sambutannya Dekan mengungkapkan pentingnya belajar matematika. "Menguasai matematika, sebagai bentuk karakter kejujuran dan tanggung jawab yang harus di tingkatkan, untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang," ungkapnya.

mtc-pserta

"Setiap lomba pasti ada yang kalah dan menang. Teruslah belajar dan belajar, jangan puas dengan apa yang diperoleh. Kesuksesan dimasa akan terkadang melalui kegagalan. Jadikan momentum ini sebagai awal bagi kalian untuk mencapai sebuah kesuksesan. Selamat berlomba ," tutup Sehe.

Kegiatan Mathematics Competition tahun 2023 disambut antusias oleh peserta, yang diikuti oleh siswa SD se-Tana Luwu sebanyak 97 orang. Untuk tingkat SMP se Tana Luwu dan Toraja diikuti sebanyak 65 siswa, dan siswa SMA/MA sederajat se Sulsel sebanyak 49 siswa.

mtc-peserta

Tujuan Mathematics Competition adalah memberikan motivasi kepada siswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang matematika. Menjaring potensi siswa yang berprestasi pada bidang matematika sehingga dapat mengikuti ajang-ajang pendidikan matematika. Dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Sulsel dan Indonesia secara umum.

Twitter