Berita

Dosen PGSD UNCP Jadi Pemateri PKM di Universitas Adi Buana Surabaya

SURABAYA - M. Rusli B., S.Pd., M.Pd. dosen program studi PGSD UNCP menjadi pemateri pada kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Gelora Hasta Brata pada Sabtu, (19/11).

Seperti yang diketahui M. Rusli merupakan salah satu reviewer PKM nasional, yang pada acara tersebut memberikan materi " Workshop Mereview Proposal PKM agar lolos".

pgsd

"PKM ini sungguh keras, apabila terdapat sebuah kesalahan kecil seperti salah penempatan pada nomor halaman, maka PKM tersebut dinyatakan gugur." ujar M. Rusli B., S.Pd., M.Pd.

Adapun jenis PKM dibagi menjadi 2 yaitu PKM Pendanaan dan PKM dan Insentif. PKM Pendanaan dibagi menjadi 8 bidang yaitu PKM-RE, PKM-RSH, PKM-K, PKM-PM, PKM-PI, PKM-KC, PKM-KI, PKM-VGK. PKM Intensif terdapat 2 bidang yaitu PKM-GFT dan PKM-AI.Dan kata kunci untuk lolos PKM adalah taat aturan, sesuai panduan, dan sentuhan kreativitas.

Tujuan dari PKM adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, fleksibel, produktif, berdaya saing dengan karakter Pancasila.

PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tersebut merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek pada tahun 2022 di bawah pengelolaan Belmawa sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

Twitter