Berita

49 MAHASISWA UNCP LOLOS KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 TAHUN 2021

Sukses dengan angkatan 1 tahun 2021, Kemendikbud Ristek membuka Kampus Mengajar Angkatan 2 dengan merekrekrut 20.400 mahasiswa yang diterjunkan ke SD dan SMP. Sebanyak 49 mahasiswa UNCP berhasil lolos dalam program Kampus Mengajar, dengan rincian 10 mahasiswa Fakultas Pertanian, 8 mahasiswa FSains, dan 31 mahasiswa FKIP.

km-2-1
Rektor UNCP Dr. Ma’rufi, M.Pd menuturkan bahwa Kampus Mengajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar di luar kampus dalam meningkatkan kompetensi terkait bidang keilmuan, kemampuan bekerja sama, pemecahan masalah, dan etika profesi khususnya yang terkait dengan keguruan. “Apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa yang lolos, semoga dapat memanfaatkan waktu dengan baik selama empat bulan di lokasi kampus mengajar,” pesannya.

 mbkm-2-2

Koordinator MBKM UNCP Dr. Muhammad Ikram, M.Pd memaparkan bahwa mahasiswa antusias mengikuti program kampus mengajar. “Alhamdulillah, jumlah mahasiswa yang lolos meningkat dari angkatan I sebanyak 19 orang dan angkatan II sebanyak 49 orang,” ucapnya. Mahasiswa yang lolos menerima pembekalan secara daring oleh Kemendikbud Ristek 23-30 Juli 2021. Selanjutnya, mahasiswa melaksanakan kampus mengajar selama 4 bulan (September-Desember 2021).

 km-2-3

Selain 49 mahasiswa yang lolos, terdapat 6 Dosen UNCP yang lolos sebagai Dosen Pembimbng Lapangan Kampus Mengajar. Diantaranya, Andi Jumardi, S.Pd., M.Si., Andi Rosman, S.Si., M.Si., Baso Ali, S.Pd., M.Pd., Budyanita, S.Si., M.Si., Iin Karmila Putri, S.Si., M.Si., dan Rahmawati Upa, S.Pd., M.Pd. Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek. Sasaran program Kampus Mengajar Angkatan 2 adalah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terdepan).

Twitter