Berita

19 MAHASISWA UNCP LOLOS SELEKSI IKUT PROGRAM KAMPUS MENGAJAR KEMDIKBUD

PALOPO – Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dinyatakan lolos seleksi pada program kampus mengajar tahap 1 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

19 mahasiswa UNCP yang lolos ini berasal dari 3 Fakultas yakni 13 orang dari Fakultas Sains, 5 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 1 orang dari Fakultas Pertanian. Para mahasiswa UNCP terpilih ini akan ditugaskan mengajar pada Sekolah Dasar, baik negeri maupun swasta, yang memiliki kategori 3T, tertinggal-terdepan-terluar, yang berada di sekitar domisili atau di sekitar tempat tinggal mahasiswa selama satu semester mulai tanggal 22 Maret sampai 25 Juni 2021.

KM-2

Pada program kampus mengajar periode 1 ini para mahasiswa UNCP akan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran pada SD yang ditunjuk sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas diri melalui aktivitas di luar kampus.

KM-3

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang merupakan terobosan Kemdikbud untuk memobilisasi potensi mahasiswa guna membantu proses pengajaran kepada anak-anak setingkat SD. Program ini juga untuk memperbaiki mutu pendidikan Tanah Air yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini.

KM-4

Tujuan dari Program Kampus Mengajar yaitu untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Melalui program Kampus Mengajar ini dapat membangun kepercayaan diri mahasiswa dengan peserta didik, guru dan satuan pendidikan lainnya serta membangun rasa peduli terhadap kebutuhan pembelajaran para peserta didik.

Twitter