Berita

Tim P2MW UNCP Tarik Perhatian Masyarakat di KMI Expo 2022

SURABAYA - Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) berpartisipasi dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIII yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional ’Veteran' Jawa Timur (UPN Jatim), 22-25 November 2022. KMI Expo diikuti oleh 290 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

kmi1

UNCP mengutus tim Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) pada KMI EXPO. P2MW UNCP menjajalkan berbagai produk/jenis usaha mahasiswa diantaranya, budidaya tanaman (alpukat, jeruk, mangga, durian), makanan dan minuman.

Hal menarik ditampilkan oleh kontingen P2MW UNCP, sehingga banyak masyarakat singgah untuk berbelanja dll. Tim UNCP selain menjajalkan produk juga memberikan edukasi dan praktek langsung sambung pucuk kepada pengunjung.

kmi-2

Saldiman salah satu pengunjung stand UNCP mengutarakan bahwa yang ditampilkan oleh UNCP menarik perhatian. "Saya pilih singgah di stand ini karena menarik, selain berbelanja mahasiswa juga memberikan edukasi tentang sambung pucuk, kami masyarakat awam dan punya hobi menanam memperoleh pengetahuan baru," tuturnya.

Kontingan P2MW UNCP terdiri dari utusan program studi, Agroteknologi (I Nyoman Agus Prabowo, Rosa Indika, Asri Santoso, dan Ambo Enre), Agribisnis (Mila Deviyanti), dan Informatika (Fardilla, dan Hidayat Nahris). Serta dosen pendamping Riski Indradewi, S.Si., M.Si dan Andi Jumardi, S.Pd., M.Pd.

kmi-3

Dosen pendamping Andi Jumardi, S.Pd., M.Pd mengutarakan berbagai kegiatan terkait rangkaian KMI EXPO. "Hari pertama gelar produk atau pameran, penilaian bots/stand, penilaian KMI Awards dalam bentuk persentasi oleh mahasiswa dengan kategori P2MW dan IWDM, dan dilanjutkan kegiatan Seminar Kewirausahaan," ucapnya.

Diketahui, KMI Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Dikti Ristek, Kemdikbudristek dan diikuti wirausaha mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Twitter