Berita

Semangat…Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNCP Siap Divisitasi oleh BAN-PT

Alhamdulillah, borang akreditasi sudah dimasukkan ke Kantor Badan Akreditasi perguruan Tinggi Jakarta beberapa hari yang lalu, saya sendiri yang membawa langsung ke Jakarta dan kami siap untuk divisitasi oleh Tim dari BAN-PT, ungkap ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, M. Affan Ramadhana, M.Pd di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu. Ditanya tentang target yang ingin diraih, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kelahiran Bone ini mengatakan InsyAllah, kita optimis bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, apalagi dikirim dibulan Ramadhan, semoga berberkah, sambil tersenyum.

Saat ini, setiap prodi baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi. Pemerintah sudah menjelaskan bahwa akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur kesiapan suatu prodi atau perguruan tinggi untuk melakukan proses pendidikan.

Akreditasi sangat dibutuhkan dan sangat penting bagi prodi pendidikan bahasa inggris, mengingat saat ini, prodi ini diserbu peminat dan menjadi salah satu jurusan yang sangat diminati di UNCP, khususnya di Tana Luwu dan Tana Toraja. Dengan hasil akreditasi yang baik, bisa menjadi nilai plus bagi Program studi,  UNCP, Calon Mahasiswa, mahasiswa serta alumni.

Mohon doanya semoga yang terbaik buat prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNCP. Amin