Berita

RAPAT KERJA UNCP: SINERGITAS SIVITAS AKADEMIKA DALAM IMPLEMENTASI MBKM UNTUK PENCAPAIAN IKU PT

Palopo - Universitas Cokroaminoto Palopo melaksanakan Rapat Kerja dengan tema sinergitas sivitas akademika UNCP dalam implementasi MBKM untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Kegiatan berlangsung Kamis - Sabtu, 9 - 11 Desember 2021, hari pertama di Aula E Kampus 1 UNCP dan hari berikutnya di Meeting Room Agro Wisata. Kegiatan rapat kerja diikuti oleh pejabat lingkup UNCP, turut hadir Ketua BPH YPT Cokroaminoto Palopo.

Raker-1

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P.,M.Si. menyampaikan bahwa saat ini UNCP telah dikenal masyarakat sebagai kampus ternama di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja, untuk menjaga citra tersebut diperlukan sinergitas seluruh sivitas akademika dalam upaya meningkatkan kapasitas kinerja dan kualitas pelayanan dalam pengelolaan Universitas Cokroaminoto Palopo. " Seluruh unit kerja agar memahami dan menjalankan tupoksi dengan optimal, dengan tujuan akhir mencapai visi dan misi UNCP," pungkasnya.

Raker-2

Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo Awaluddin Saruman, S.T. dalam sambutannya mengharapkan bahwa rapat kerja yang dilaksanakan dapat melahirkan program kerja yang dapat mendukung pencapaian visi dan misi UNCP. Penyusunan program kerja mengacu pada Renstra yang ditetapkan, untuk berlaku empat tahun ke depan. "Tentu keinginan kita bersama, baik penyelenggara maupun pengelola adalah melihat Universitas ini jauh lebih baik lagi," ucapnya.

raker-5

Terdapat empat hal penting dalam menyusun rencana strategis. Pertama, satuan tugas penyusun renstra, hal ini terkait dengan kemampuan analisis, dan pengalaman manajemen Perguruan Tinggi. Kedua, kelengkapan data dan informasi dalam menyusun dokumen perencanaan sesuai tahapan dan tata cara termasuk melakukan pengendalian penyusunan kebijakan Renstra. Ketiga, aktualisasi, berkaitan dengan persiapan, mulai dari rencana kerja, jadwal, serta target yang ingin dicapai. Keempat merupakan satu hal yang terpenting yaitu evaluasi.

rakeeer

Proses pelaksanaan peserta dibagi menjadi 3 bidang, yaitu Akademik, Sumber Daya, dan Kemahasiswaan. Setiap bidang membahas tentang rencana strategis (renstra) dan diakhir sesi dilakukan presentasi oleh tiap bidang. Secara umum setiap bidang mendiskusikan tentang rencana strategis untuk mendukung pencapaian visi dan misi UNCP. Rapat Kerja kita dapat merencanakan masa depan Universitas melalui penyusunan program, penyiapan sumber daya, dan pengaturan lainnya agar tujuan di masa depan dapat tercapai.

raker-3

raker-4

Twitter