Berita

Pasca Sarjana Pendidikan Matematika Uncp Siap Cetak Lulusan Pertama

Sebanyak 16 Mahasiswa program studi S2 Pendidikan Matematika Uncp baru-baru ini telah menyelesaikan ujian proposal dan selangkah lagi akan mendapat gelar Master Pendidikan (M. Pd) di bidang Pendidikan Matematika.

Menurut Ketua Prodi Pasca Sarjana Pendidikan Matematika Uncp, Dr. H. Asri, M. Pd ditemui di ruangan kerjanya membenarkan bahwa angkatan pertama Pasca Sarjana Pend. Matematika sudah selesai ujian Proposal dan bulan ini akan ujian Thesis. Ditambahkan pula bahwa sebanyak 16 Mahasiswa yang merupakan angkatan pertama di jurusan tersebut sukses melewati tahap proposal dan selangkah lagi sarjana. Diperkirakan mahasiswa akan mengikuti wisuda periode III di bulan Oktober nanti.

Prodi Pasca Sarajana Pendidikan Matematika merupakan 1 (satu) dari 3 (tiga) prodi baru di Uncp, dan tahun ini sudah berjalan 2 (tahun). Untuk selesai di prodi pasca pendidikan matematika sendiri ditempuh selama kurang lebih 2 (dua) tahun dengan 1 tahun teori/perkuliahan dan selebihnya pengajuan judul proposal, bimbingan dan thesis.

Ketua Prodi pasca berharap dari lulusan pertama ini mereka setelah selesai bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di Uncp, apalagi kebanyakan dari mahasiswa mengangkat judul penelitian mengenai pengembangan model pembelajaran, jadi tidak hanya ijazah dan titel yang bertambah tapi juga tentunya pengetahuan. Hal ini juga bisa membuktikan di masyarakat jika lulusan S2 Pend. Matematika Uncp juga bisa bersaing dengan lulusan-lulusan dari kampus lain.

Untuk diketahui, Saat ini, S2 pend. Matematika juga masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2007/2018. Ini bisa di cek di kantor unit Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus 1 jl. Latamacelling no. 19 Palopo.

 

Twitter