Berita

Milad ke-17, HMTI UNCP Gelar Malam Puncak

PALOPO - Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Cokroaminoto Palopo kini menginjak usia 17 tahun. Milad HMTI dilaksanakan di Kampus 3 UNCP, Rabu 23 November 2022.

Pelaksanaan milad HMTI diwarnai dengan beragam kegiatan diantaranya, puisi, musik akustik, tarian, yang semuanya bernuansa hitam dan merah, serta penyerahan piala kepada pemenang lomba kemeriahan milad HMTI.

hmti-1

Peringatan milad HMTI dimeriahkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang beragam lomba diantaranya, masakan tradisional kapurung, desain poster, video cinematic, PUBG, mobile legends, dan futsal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas milad HMTI ke 17. Perjalan panjang HMTI tak lepas dari dukungan Universitas Cokroaminoto Palopo.

"Universitas senantiasa mendukung kegiatan mahasiswa, sebagai upaya membentuk individu yang kreatif dan berkompeten. Hal ini dibuktikan dengan 5 tahun ini sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Luwu Raya," ucap Suhardi.

hmti-2

Dekan Fakultas Teknik Komputer Nirsal, S.Kom., M.Pd. dalam momentum tersebut mengajak hadirin senantiasa menilik kilas perjalan HMTI. "Selamat milad HMTI, harapan kita ke depan yang meneruskan perjuangan kaderisasi informatika, harus konsisten memperjuangkan perubahan sebagai agent of change," pesannya.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Informatika Hari Kusuma Bahari, S.Kom mengungkapkan bahwa HMTI tidak lepas dari proses regenerasi,yang dalam proses tersebut ada dinamika didalamnya, yang dalam prosesnya terbentur hingga terbentuk. "IKATI senantiasa mengawal DAN membackup kegiatan HMTI," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hari Kusuma juga mengajak keluarga besar HMTI dan IKATI HMTI meramaikan jalan santai dalam rangka dies natalis HMTI, Minggu 27 November 2022.

Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika Muh. Ikram S mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus himpunan atas terlaksananya kegiatan malam puncak. "Malam puncak sebagai pembelajaran bagi panitia dan pengurus serta bentuk menghargai perjuangan pendiri HMTI," ucapnya.

Ketua BEM UNCP Mahliga Nurlang menghilangkan diusai yang merangkap dewasa,HMTI masih eksis baik di dalam maupun di luar UNCP. "Dalam organisasi sering terjadi dinamika,sebagai bentuk pembelajaran untuk lebih dewasa dengan duduk bersama menyelesaikan persoalan tersebut," tuturnya.

Twitter