Berita

Mahasiswa FTKOM UNCP Raih Juara 3 Video Kreatif 4C National Competition

MALANG - Mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo kembali tunjukkan kualitasnya dalam ajang nasional. 

Tim UNCP berhasil meraih juara tiga kategori video kreatif pada 4C National Competition 2023 yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawija, 25 September -18 November 2023.

4C National Competition merupakan kegiatan tahunan UB yang terdiri dari beberapa bidang kompetisi, meliputi Kompetisi Bisnis TIK, Kompetisi Desain Pengalaman Pengguna, Kompetisi Foto Esai, Kompetisi Pengembangan Aplikasi Permainan, Kompetisi Poster Infografis, dan Kompetisi Video Kreatif.

Tercatat 248 tim Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia, yang mengikuti 4C Nasional Competition.

Tim UNCP yang dibimbing oleh Fajar Novriansyah, S.Kom.,M.Kom, terdiri dari Muh. Farhan Hanif (ketua), Andi Nizwan Basri, Muh. Qoid Asyraf Yunus, Ahmad Zulfikar M Bafadal, dan Rini Oktipiani S. 

Nirsal,S.Kom.,M.Pd. Dekan FTKOM menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa dan dosen pembimbing atas prestasi tersebut.

"Pencapaian prestasi seperti ini akan mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas diri. Semoga dapat memberi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi," kata Nirsal.

Screenshot_2023-11-21-12-18-32-909_com.miui.gallery-edit

Farhan Hanif selaku ketua tim mengatakan bahwa film yang mereka buat menarik banyak penonton di Instagram dan mendapat respons positif hingga meraih juara tiga.

"Film yang kami buat itu mengangkat isu Pelecehan seksual, dengan tujuan isu tersebut lebih di perhatikan lagi agar tidak terdapat korban lagi dari kasus tersebut," ungkit Farhan.

Kompetisi diperuntukkan bagi para mahasiswa diseluruh Indonesia untuk mampu menunjukkan karya terbaiknya serta dapat mengasah kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, kreatifitas dan komunikasi didalam tim.

Twitter