Berita

Kementrian RISTEKDIKTI Gelar Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UNCP

Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) bekerjasama dengan Universitas Cokroaminoto Palopo gelar Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Program Studi di UNCP.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, 28 – 29 Maret dihadiri oleh Dekan, Ketua Prodi, Direktur dan Dosen dalam lingkup UNCP. Bertempat di Aula E kampus 1 UNCP, peserta Bimtek diberi pengarahan dan penjelasan langsung oleh Tim Fasilitator dari Ristekdikti dan Kopertis Wialyah IX Sulawesi.

Dalam sambutanya, Rektor UNCP, Dr. Suaedi M.Si mengucapkan terimakasih kepada Tim fasilitator dari Ristekdikti dan Kopertis karena telah memilih UNCP, mengingat, untuk wilayah Kopertis Wilayah IX Sulawesi, ada lebih 300 kampus swasta, dan Ristekdikti hanya memilih 9 Kampus untuk diberikan penjelasan dan pengarahan tentang SPMI, dan UNCP adalah salah satunya yang dipilih, ungkap rektor yang diikuti oleh tepuktangan meriah dari peserta.

SPMI merupakan prasyarat sangat penting dalam penentuan akreditasi sebuah program studi di perguruan tinggi, tak terkecuali prodi yang ada di UNCP. mengingat saat ini di UNCP, sudah ada 14 Program Studi dari 4 Fakultas dan masih ada beberapa program studi yang sementara Reakreditasi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Teknik Informatika serta 3 program studi baru yang tahun depan sudah harus mempersiapkan Akreditasi. Semoga dari bimbingan ini, bisa menambah motivasi dan pengetahuan dosen dalam hal mempersiapkan akreditasi sehingga hasilnya bisa maksimal karena apabila SPMI di prodi bagus, maka secara otomatis, perguruan tinggi tersebut akan mendapat akreditasi B, dan untu UNCP, sudah diakui bagus karena kampus yang dikenal dengan nama kampus kuning ini sekarang sudah terakreditasi sangat baik (B) dari BAN-PT.

 

Twitter