Berita

HMPS Kimia UNCP Lolos PPK Ormawa, Satu-satunya di Tana Luwu dan Toraja

Palopo - Berdasarkan surat Kemendikbud Ristek Dikti nomor 2741/E2/KM.09.00/VI/2022, Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo berhasil lolos Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan tahun 2022, dengan judul konservasi tanaman obat di Besa Bonelemo Kec. Bajo Barat Kab. Luwu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd., M.Pd. memaparkan bahwa UNCP merupakan salah satu dari 4 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti Wilayah IX Sultan Batara dan 153 PT se-Indonesia yang berhasil lolos penilaian tahap akhir. "Prestasi yang luar biasa, Subproposal HMPS Kimia UNCP masuk daftar 328 subproposal yang berhasil mendapatkan bantuan PPK Ormawa dari 2.078 subproposal se-Indonesia," tuturnya.

Dekan Fakultas Sains UNCP Ilmiati Illing, S. Si.,M.Pd. memberikan apresiasi kepada ketua dan anggota tim yang lolos pada PPK Ormawa. "Suatu kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Sains UNCP karena HMPS Kimia adalah merupakan satu-satunya organisasi kemahasiswaan se-Tana Luwu dan Toraja yang lolos PPK Ormawa," tuturnya. PPK Ormawa menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengimplementasikan ide-ide kreatif serta ilmu yang telah diperoleh selama proses perkuliahan.

Lebih lanjut Ilmiati Illing mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Universitas, Wakil Dekan FSains, Ketua Prodi dan Pembina HMPS Kimia yang telah memberikan dukungan dan motivasi, serta Kepala Desa Bonelemo Baso, SH. yang memberikan kepercayaan kepada mahasiswa untuk melaksanakan PPK Ormawa. "Semoga dalam pelaksanaan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Bonelemo," tutupnya.

WhatsApp-Image-2022-06-15-at-20.01.20

Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan program dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang diperuntukkan organisasi mahasiswa baik Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM), Himpunan Program Studi (HMP) maupun Lembaga Eksekutif Mahasiswa.

Bantuan PPK Ormawa dilaksanakan sebagai upaya mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka dengan menumbuhkan rasa perduli mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat desa. Usulan proposal bantuan PPK Ormawa secara online melalui laman http://php2d.kemdikbud.go.id//.

Twitter