Berita

Hari ini, UNCP Career Center Sukses Gelar Career Day dengan Tema Setelah Lulus Kuliah Mau Ngapain?

Palopo – UNCP Career Center (UCC) sukses menggelar  career day dengan tema “Setelah Lulus Kuliah Mau Ngapain?” yang digelar di Aula E Kampus 1 UNCP Pada, Sabtu (6/10/2018)

Pelaksanaan Career Day dibuka oleh Rektor UNCP Prof. Drs Hanafie Mahtika, M.S didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd dengan menghadirkan beberapa narasumber dengan membawakan materi terkait pengembangan karir para peserta seminar yang terdiri dari alumni dan mahasiswa dengan jumlah total 88 peserta.

DSC_1759

Materi pertama dalam kegiatan tersebut diisi oleh Dr. Suaedi,M.Si dengan topik perencanaan karir bagi generasi milenial dimana dalam materi yang dibawakan oleh Ketua Asosiasi Dosen Indonesia tersebut terlihat antusisme peserta dalam menyimak rangkaian materi yang dibawakan, dan kemudian disusul dengan materi Teknik Pembuatan CV dan Wawancara Kerja yang dibawakan oleh Feri Padli, S..Si.,M.Pd, sementara materi ketiga dibawakan oleh Syarifuddin dari Bukalapak yang membawakan materi Menjadi Pengusaha di Era Industri 4.0. Materi terakhir dalam rangkaian kegiatan Career Day dibawakan oleh Bobby Poerwanto, S.Si.,M.Si dengan topik beasiswa study lanjut untuk siapa?.

DSC_1773

DSC_1875

Dharma Vidyansari, S.Pi.,M.M, selaku Direktur Career Center UNCP mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja UCC, sebagai salah satu bentuk pelayanan karir bagi mahasiswa maupun alumni sendiri.

“Kami bersyukur atas suksesnya kegiatan pada hari ini, walapun pada saat materi pertama berlangsung terdapat pemadaman listrik secara serentak yang berlangsung kurang lebih 3 jam lamanya, dan hal tersebut tidak mengurangi semangat mahasiswa dan alumni untuk terus mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber yang telah kami datangkan. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan kita selama satu tahun dimana dalam waktu yang dekat kami akan melnyelenggarakan Job Fair untuk mahasiswa, alumni serta masyarakat Kota Palopo pada umumnya” ungkap Dharma.

DSC_1843

DSC_1903

Perlu diketahui bahwa UNCP Career Center merupakan sebuah lembaga yang ada di kampus UNCP yang memberikan layanan karir bagi mahasiswa dan alumni mulai dari info lowongan kerja, konseling karir, serta penyelenggaraan career day ataupun job fair.