Berita

Hari ini UNCP Adakan Pelatihan PEKERTI untuk Dosen

Bertempat di Aula E kampus 1, Hari ini, UNCP gelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional (PEKERTI) untuk Dosen dalam lingkup UNCP. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini, 18-20 April 2016, menghadirkan Pelatih/Narasumber dari Universitas Terbuka Jakarta.

Dihadiri oleh Rektor dan pejabat dalam lingkup UNCP, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan peningkatan kompetensi profesional dosen dalam mengajar, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis. Program PEKERTI telah menjadi program yang memperoleh banyak tanggapan positif dan menjadi program wajib bagi dosen di kalangan pendidikan tinggi.

Perguruan tinggi sebagai ‘Human Resource Development Agent’ punya peran kunci dalam pembangunan, khususnya sember daya manusia. Perubahan tatanan pergaulan ekonomi dan politik internasional yang terus berubah dengan cepat, menempatkan posisi perguruan tinggi pada tantangan sekaligus peluang untuk memainkan peran strategisnya dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen telah menegaskan bahwa yang dimaksud guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik di jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. dari alasan tersebut sehingga dosen dalam lingkup UNCP perlu diberi pelatihan.

Di UNCP sendiri, program PEKERTI sudah 2 kali dilaksnakan demi peningkatan kualitas keterampilan mengajar, membuat dan merancang SAP dan GBPP dosen. Selamat mengikuti Pelatihan.

 

 

Twitter