Berita

DOSEN UNCP MENJADI PEMATERI PENULISAN PROPOSAL PERSIAPAN HIBAH PROGRAM KEMAHASISWAAN

Salah satu kompetensi yang sangat penting dalam dunia akademik adalah menulis. Bagi dosen dan mahasiswa, menulis merupakan salah satu cara mengasah kemampuan akademik sebagai kelompok intelektual. Di dalam tugas menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, akademisi dituntut untuk terus giat melakukan kegiatan literasi yang tentu saja tidak bisa dilepaskan dari aktivitas menulis, baik dalam bentuk makalah, proposal, jurnal ataupun buku. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah khasanah keilmuan akademisi.

Salah satu dosen Universitas Cokroaminoto Palopo Program Studi Teknik Informatika, Bapak Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si mendapatkan kesempatan untuk menjadi narasumber pada kegiatan penulisan proposal untuk hibah kemahasiswaan yang dilaksanakan oleh Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi menulis proposal bagi mahasiswa kampus tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Alauddin Polinas pada hari Sabtu, 9 Maret 2019. Adapun peserta untuk kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa yang dipersiapkan untuk mengajukan proposal hibah kemahasiswaan.

WhatsApp-Image-2019-03-16-at-09.02.31

Dalam mendukung kegiatan dosen dan mahasiswa, Pemerintah menyiapkan skema-skema bantuan pendanaan dalam bentuk hibah proposal yang bisa diajukan bagi dosen dan mahasiswa. Seperti hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen, dan bagi mahasiswa ada skema PKM 5 Bidang (penelitian, pengabdian kepada masyarakat,  kewirausahaan, teknologi, dan karsa cipta), Program Hibah Bina Desa (PHBD), dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI). Kegiatan ini berjalan sangat lancar dan para peserta yang telah mempersiapkan ide untuk didiskusikan sangat antusias mengikuti setiap penjelasan karena ingin memperoleh informasi tentang skema-skema pendanaan yang bisa didapatkan dan prosedur untuk pengusulan hibah-hibah kemahasiswaan tersebut.

WhatsApp-Image-2019-03-16-at-09.02.30

Twitter