Berita

BIMBINGAN TEKNIS AKREDITASI JURNAL ILMIAH LINGKUP UNCP

Bimbingan Teknis Akreditasi Jurnal Ilmiah lingkup UNCP diselenggarakan oleh Universitas Cokroaminoto Palopo di Aula E Kampus I (22/11/2019). Dihadiri oleh pengelola jurnal dari berbagai Fakultas dan Program Studi lingkup UNCP, Perwakilan tim redaksi dari 10 jurnal antara lain, Ethical Lingua, Pedagogy, Proximal, Biogenerasi, Onoma, Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, Cokroaminoto Journal of Primary Education (CJPE), Dinamika, Perbal, dan D'Computare.

DSC_4569

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme pengelolaan jurnal ilmiah secara online, sesuai dengan tuntutan akreditasi saat ini. Sasaran kegiatan ini adalah semua jurnal yang telah memenuhi syarat minimal terbit dua volume hingga tahun ini, dapat ajukan akreditasinya pada akhir tahun 2019.

 DSC_4571

Muhammad Affan Ramadhana tampil selaku fasilitator, yang merupakan tutor Relawan Jurnal Indonesia, dan manager jurnal Ethical Lingua, salah satu jurnal di UNCP yang telah terakreditasi Sinta 3. "Manajemen editorial jurnal yang rapi dan kebijakan redaksi yang lengkap adalah salah satu kunci utama keberhasilan akreditasi jurnal. Namun tentu saja aspek substansi artikel tetap menjadi aspek penilaian yang utama. Selain itu, faktor teknis, misalnya kestabilan website, juga mesti menjadi perhatian utama pada era penerbitan online saat ini," ucapnya.

Twitter