Berita

Andi Lukman: UNCP Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di Wilayah LLDIKTI IX

Palopo - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Dr. Drs. Andi Lukman, M. Si. menyampaikan pujian kepada Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai salah satu kampus terbaik di wilayah kerja LLDIKTI IX.

Pujian tersebut disampaikan pada acara Wisuda Sarjana Periode I Tahun 2023 dan Dies Natalis ke-56, Kamis 16 Maret 2023 di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC).


Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Drs. Andi Lukman M.Si. menyebutkan jika UNCP merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDIKTI Wilayah IX, masuk 5 besar berkat capaian prestasi UNCP. 

Pada kesempatan itu juga, Dr Drs Lukman menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis UNCP ke-56. Usia yang sudah sangat fenomenal. Ia sangat kagum dengan laporan dari Rektor UNCP. Ini prestasi luar biasa. Semua Prodi Terakreditasi Baik Sekali dan institusi B. Yang menilai ini orang luar, sehingga dimata orang luar memang UNCP yang terbaik.

Prestasi ini diraih tentunya atas kesuksesan rektor bersama jajarannya dalam memimpin kampus UNCP ini. Kemana arah perguruan tinggi, itu bagaimana manajemen ditentukan pimpinannya. "Kita harus angkat topi untuk UNCP. Kalau perlu ditingkatkan terus sampai unggul," kata Kepala LLDIKTI Wil. IX yang baru saja meraih gelar doktornya.

Selain itu, Universitas Cokroaminoto Palopo juga menyiapkan beragam beasiswa, baik yang berasal dari pemerintah dan Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo.

wiss-4

(Penyerahan Beasiswa KIP Kuliah Oleh Kepala LLDikti Wilayah IX didampingi Ketua BPH, Rektor, dan Wakil Rektor)

Diantaranya, Beasiswa KIP Kuliah dari Kemendikbudristek, Beasiswa Bantuan UKT dari Kemendikbudristek, Beasiswa UNCP Scholarship (USS) dan Bantuan Penyelesaian Studi Dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, serta Beasiswa Van-Deventer Maas Indonesia.

sampul-uss

(Penyerahan Beasiswa UNCP Scholarship oleh Pengurus YPT Cokroaminoto Palopo, didampingi Rektor dan Wakil Rektor)

ycdmi-sampul

(Penandatanganan MoU UNCP dengan YVDMI, terkait Beasiswa Van-Deventer Maas Indonesia)

Twitter