Berita

104 Mahasiswa UNCP Lolos Kampus Mengajar 4, Siap Bertugas

Palopo - Universitas Cokroaminoto Palopo melepas 104 mahasiswa dan 11 dosen pembimbing lapangan, program kampus mengajar angkatan 4. Berlangsung di Aula Gedung B Kampus 1 UNCP, peserta dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan disaksikan oleh dekan lingkup UNCP.

km-sampul

Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph. D. dalam sambutannya menitip pesan kepada mahasiswa untuk memaknai selogan kampus mengajar. "Mari belajar dan berdampak bersama memiliki makna, kehadiran mahasiswa kampus mengajar memberikan dampak yang positif kepada siswa, baik saat proses dan setelah program kampus mengajar," harapnya.

km-77

PIC Merdeka Belajar Kampus Mengajar UNCP Dr. Rahmat Hidayat, M.Si. menyampaikan bahwa Kampus Mengajar merupakan bagian dari Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek sebagai hak untuk belajar di luar kampus. Pelaksanaan kampus mengajar mengharapkan kolaborasi antara guru sekolah dasar dan mahasiswa dalam hal literasi dan numerasi.

km-66

"Antusiasme UNCP dalam mengikuti program MBKM dalam hal ini adalah kampus mengajar sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan yang lolos di setiap angkatan," ucap Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat melaporkan prestasi dosen dan mahasiswa yang lolos setiap angkatan kampus mengajar. Angkatan pertama, 19 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing lapangan. Angkatan kedua, 49 mahasiswa dan 5 dosen pembimbing lapangan. Angkatan ketiga, 61 mahasiswa dan 6 dosen pembimbing lapangan. Angkatan keempat, 104 mahasiswa dan 11 dosen pembimbing lapangan.

km44

Program kampus mengajar mendukung perguruan tinggi untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) 2, yakni mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, sehingga menjadi kontribusi nyata kampus dan dosen peduli melihat kondisi di lapangan.

km-55

Twitter