Berita

VERSI KEMENDIKBUD TAHUN 2020, UNCP TETAP TERBAIK DI LUWU RAYA DAN TORAJA

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kembali mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2020. Klasterisasi merupakan upaya Ditjen Dikti untuk melakukan pemetaan atas kinerja perguruan tinggi akademik Indonesia yang berada di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 WhatsApp-Image-2020-08-18-at-13.20.50-min

Hasil klasterisasi Kemendikbud menempatkan UNCP pada klaster 4 dan peringkat I di Luwu Raya dan Toraja. Skala nasional UNCP memperoleh peringkat 265, yang pada tahun sebelumnya UNCP berada pada peringkat 290-291.

 DSC_7067-min

Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., menanggapi hasil klasterisasi tersebut. “Ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika UNCP. Capaian ini memberi semangat untuk kemajuan UNCP,” ungkapnya.

ass

Klasterisasi ditujukan untuk merumuskan kualitas, melakukan telaah dan perbaikan terus menerus dalam rangka meningkatkan performa dan kesehatan organisasi. Sejumlah 2.136 perguruan tinggi masuk dalam klasterisasi di tahun 2020.

Twitter