Berita

FTKOM UNCP GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS) DAN BAHAN AJAR

Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) & Bahan Ajar Program Studi Informatika di Aula E Kampus I UNCP. Workshop dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 21-24 Februari 2020. Peserta kegiatan adalah dosen Informatika UNCP sebanyak 72 orang.

DSC_6275-min
Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S. Rektor mengapresiasi pihak Fakultas Teknik Komputer yang telah memprakarsai workshop ini. Dalam sambutannya beliau mengingatkan dengan kebijakan baru Menteri pendidikan. "Kami harap panitia pelaksana dan peserta dalam workshop dapat mengacu pada kebijakan Kampus Merdeka Mendikbud Nadiem," pesannya dalam sambutan.


DSC_6294-min
Workshop menghadirkan 3 pemateri, Dr.Ma'rufi, M.Pd. dengan materi Ruang Lingkup Standar Proses Pembelajaran, Rio Fabrika P., S. Pd., M. Pd. dengan materi Teknik dan Tatacara Penyusunan RPS, dan Saddang Saputra, S. Pd., M. Pd. dengan materi Teknik dan Tatacara Penyusunan Bahan Ajar. Output  kegiatan workshop adalah RPS dan Bahan Ajar berupa PPT dan Modul. Sehingga output kegiatan dapat digunakan dosen prodi Informatika UNCP.


DSC_6265-min

Workshop ini dilakukan sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas proses perkuliahan di prodi Informatika. Peserta menerima materi tentang persiapan menyusun RPS dan bahan ajar yang dibutuhkan saat ini sesuai dengan perkembangan teknologi. Penyusunan RPS mengacu pada Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan butuh referensi terbaru.

DSC_6288-min

Twitter