Berita

UNCP TERBAIK DI LUWU RAYA, BERPRESTASI DI SULAWESI

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kini berusia 53 tahun. 1 Maret 1967 menjadi tonggak sejarah perjalanan panjang UNCP. Lebih setengah abad UNCP hadir dan memberi warna dalam pendidikan di Luwu Raya. Berbagai rintangan telah dilalui untuk sampai pada tahap ini, rintangan bukanlah penghalang melainkan tantangan untuk menjadi yang terbaik. Kini UNCP bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi yang disegani wilayah Sulawesi.

1-baik-min

Mengenang peristiwa penting sebagai awal perjalanan tersebut, UNCP yang dikenal lewat slogannya Beyond National Branding, melaksanakan dies natalis ke 53 dan  wisuda sarjana periode I Universitas Cokroaminoto Palopo yang berlangsung di gedung Saodenrae Convention Center, Ahad 1 Maret 2020. Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Palopo, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, dan Forkopimda Kota Palopo serta undangan lainnya.

2-baik-min

Dalam acara tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. mengingatkan kepada seluruh civitas akademika UNCP untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas UNCP di masa akan datang. Prof. Jasruddin, M.Si juga memberi ucapan selamat kepada 77 wisudawan, serta memberi wejangan menjaga nama baik UNCP di dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat. "Berbanggalah menyelesaikan pendidikan di UNCP, kampus terbaik di Luwu Raya dan Perguruan Tinggi berprestasi di Sulawesi", ucapnya.

3-baik

Pernyataan Prof. Jasruddin, M.Si di dukung oleh hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh 4 International Colleges and Universities (4ICU). 4ICU adalah direktori (search engine) yang menilai kepopuleran sebuah Universitas menggunakan algoritma dari lima webmetric, yakni Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow. Berdasarkan pemeringkatan tersebut, UNCP masuk top 5 2020 South Sulawesi University Ranking, sementara posisi 1-4 di isi oleh Kampus ternama di Makassar. Hasil pemeringkatan tersebut memberikan gambaran bahwa UNCP salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sulawesi Selatan dan terbaik di luar Kota Makassar.

WhatsApp-Image-2019-09-02-at-12.23.34

Selain itu, UNCP termasuk Kluster utama bidang penelitian dari Kemenristekdikti, sejak tahun 2015 dan tetap dipertahankan Kluster Utama  pada pemeringkatan  perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian periode tahun 2016–2018 yang hasilnya diumumkan pada tahun 2019, UNCP berada  pada peringkat 103 Se-Indonesia  dan termasuk 5 besar PTS Wilayah Sulawesi. Pada pemeringkatan perguruan tinggi berbasis kinerja pengabdian kepada masyarakat  2019 untuk periode tahun 2016–2018,  UNCP merupakan satu-satunya PTS di LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi  yang termasuk dalam 100 terbaik perguruan tinggi berdasarkan kinerja pengabdian kepada masyarakat yakni diperingkat 64 dan tergolong pada kluster sangat bagus. Dan masih banyak prestasi lainnya yang membanggakan.

DSC_6722-min

(Kunjungan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi di UNCP beberapa waktu lalu)

 

 

Twitter