Berita

UNCP SIAPKAN LULUSAN BERKOMPETEN MELALUI WORKSHOP TINJAUAN DAN EVALUASI KURIKULUM

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo selenggarakan Workshop Tinjauan dan Evaluasi Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo di Aula E Kampus I UNCP Senin 10 Februari 2020.


wk-1-min
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP Dr. Ma'rufi, M.Pd. Dalam sambutannya beliau memaparkan alasan diadakan perubahan kurikulum adalah lulusan harus menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menyesuaikan peraturan perundang-undangan yang baru. "Harapan kita hasil kegiatan ini dapat mewujudkan lulusan yang berakhlak mulia, beritegritas dan mengikuti perkembangan teknologi," pesannya dalam sambutan.


wk-4-min
Narasumber workshop adalah Dr. Hobri, M.Pd. Beliau merupakan Ketua Prodi Magister Pendidikan Matematika Universitas Jember, Ketua Dewan Pendidikan Jember, dan Konsultan ahli IsDB 4 in 1 Universitas Jember Bidang Kurikulum berbasis research. Salah satu karya ilmiahnya yang fenomenal adalah Buku Sekolah Elektronik "Senang Belajar Matematika Kelas IV dan VI SD/MI, Puskurbuk Kemendikbud RI 2018".


wk-2-min
Kurikulum perlu melakukan analisis SWOT dan Tracer Study untuk menentukan profil lulusan. Di sisi lain, penyusunan kurikulum disesusaikan dengan kebutuhan lulusan di dunia kerja khususnya bidang pendidikan. Dengan kondisi demikian, capaian lulusan program studi wajib memuat sikap dan tata nilai penguasaan pengetahuan keterampilan kerja umum dan keterampilan kerja khusus yang sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi.

Twitter